Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami, Amalkan Yuk Makkk!

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami, Amalkan Yuk Makkk!

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami, Amalkan Yuk Makkk!

Suami memiliki kewajiban untuk mencari rezeki untuk istri dan anak- anaknya. Sebagai istri, Moms dapat juga lho membantu suami. Salah satunya dengan membaca doa untuk melancarkan rezeki suami. Insya Allah, dengan ikhtiar suami serta doa Moms, rezeki akan bertambah lancar.

Banyak orang yang berkata bahwa di balik suksesnya suami, ada seorang istri yang tangguh. Nyatanya hal itu dapat dijelaskan secara ilmiah. Suatu penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Carnegie Mellon mengklaim bahwa suami dan istri yang saling mendukung, mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapatkan keberhasilan dalam hidup.

Bukan cuma itu, para peneliti di Universitas Washington di St. Louis juga melakukan penelitian untuk meyakinkan kalau kesuksesan seorang tidak cuma tergantung pada dirinya sendiri, tetapi pasangan juga berperan besar. Mereka menyebut‘ kesadaran pasangan’ dan pragmatisme sebagai elemen kunci dalam kesuksesan pasangannya.

Seorang suami yang mempunyai kewajiban untuk penuhi kebutuhan istri serta keluarga, akan dibantu dengan doa dari istri untuk melancarkan rezekinya. Keduanya akan saling melengkapi, sehingga akan terbentuk ikatan keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah.

Karena, disamping membagikan dukungan melalui perbuatan dan perkataan yang menyenangkan, pastinya dukungan lain yang sangat dibutuhkan merupakan suatu doa yang tulus dari Moms. Berdoa untuk suami, berarti meminta kepada Allah SWT atas seluruh hal yang berurusan dengan suami.

Membaca doa untuk melancarkan rezeki suami, meminta supaya suami menjaga imannya, ditambahkan kasih sayangnya, dikuatkan saat memikul tanggung jawab, serta juga diemaikan kebaikan yang lain untuk kehidupan rumah tangga.

Rezeki merupakan segala suatu yang berguna yang Allah halalkan. Baik berupa baju, makanan, sampai istri serta anak- anak yang shalih- shalihah. Rezeki juga bisa datang dalam bentuk adalah kesehatan, dan pendengaran serta penglihatan yang baik.

Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami

Berikut ini merupakan sebagian doa untuk melancarkan rezeki suami yang Moms amalkan.

1. Doa buat Suami Supaya Selalu Dilindungi

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini supaya dia selalu dilindungi selama mencari rezeki.

Ya Tuhan berkatilah suami hamba yang lagi pergi jauh. Berikan suami hamba perlindungan dan keselamatan, karena hanya Engkau yang mampu berkuasa.

Ya Tuhan, suami hamba memanglah bukan orang yang kuat. Rasanya Engkau berikan dia kekuatan, supaya bisa bekerja dengan semangat dan lancar.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang pintar. Kiranya Engkau berikan dia akal, supaya bisa menggunakan pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, jauhkanlah dari pikiran- pikiran jahat serta menjerumuskan.

2. Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami yang Baik dan Halal

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini supaya memperoleh rezeki yang baik dan halal.

“ Allahumma innii as- aluka‘ ilman naafi’ an wa rizqon thoyyiban, wa‘ amalan mutaqobbal.”

Maksudnya:“ Ya Allah, sungguh saya meminta kepada- Mu ilmu yang berguna, rizki yang halal, serta amal yang diterima.”

Ataupun dapat juga yang ini:

“ Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’ mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’ id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’ anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.”

Artinya:“ Ya Allah Ya Tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rezeki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, serta pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’ i dunia serta bala’ i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh- sungguhnya Al- Quran yang agung serta nabimu yang mulya dari kejahatan dunia serta kejahatan akhirat. mudah- mudahan Allah mengampuni diriku semua dan mereka( muslim/ muslimat) oleh rahmatmu yang asih.”

3. Doa Supaya Dikaruniai Harta yang Berkah

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar dikaruniai harta yang berkah.

“ Allahumma aktsir maa lii( lanaa) wawaladii( naa) wabaaRiklii( lanaa) fiihi.”

Artinya:“ Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku dan berkahilah karunia yang Engkau beri.”

Ataupun yang ini:“ Bismillaahi‘ ala nafsi zauji wa malahu wa dinahu. Allahumma radldli li zauji bi qodloika wa barik lahu fi qodarika hatta la yuhibbu ta’ jiila ma akhkhorta wala ta’ khiro ma‘ ajjalta.”

Artinya:“ Dengan menyebut nama Allah atas diri suamiku, hartanya serta agamanya. Ya Allah, relakanlah suamiku buat menerima keputusan- Mu, berilah keberkahan padanya dalam takdir- Mu sehingga dia tidak bahagia menyegerakan apa yang Engkau undur serta mengakhirkan apa yang Engkau segerakan.”

4. Doa untuk Suami Supaya Bebas dari Harta yang Haram

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini supaya bebas dari harta yang haram.

“ Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’ u yaa mu’ iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’ alu 5 yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika‘ amman siwaak.”

Artinya:“ Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya serta Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan serta Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih serta Maha Kasih Sayang. Berilah saya kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah saya kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.”

5. Doa untuk Suami yang Lagi Bekerja Jauh

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini ketika suami lagi bekerja jauh.

“ Astawdi’ ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima‘ amalik.” artinya:“ Saya menitipkan agamamu, amanahmu, serta perbuatan terakhirmu kepada Allah.”

Ataupun dapat pula doa yang ini:“ Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a’ thoitahu wa athil hayatahu‘ ala tho’ atika wa ahsin‘ amalahu waghfirlahu.”

Artinya:“ Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku dan berkahilah karunia yang Engkau bagikan padanya, panjangkanlah usianya dalam ketaatan pada- Mu serta baguskanlah amalnya dan ampunilah dosa- dosanya.”

Melengkapi usaha dengan memanjatkan doa untuk melancarkan rezeki suami merupakan bentuk dukungan yang sangat besar serta intim yang ditunjukkan oleh seorang istri.

Artikel ini telah tayang di www.orami.co.id dengan judul “5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami, Amalkan Yuk Moms!