Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos untuk Dosen, Mahasiswa, Guru dan Siswa dari Kemensos Sebesar Rp900 Ribu, Begini Klarifikasi Kemensos

Bansos untuk Dosen, Mahasiswa, Guru dan Siswa dari Kemensos Sebesar Rp900 Ribu, Begini Klarifikasi Kemensos
                                 Bansos untuk Dosen, Mahasiswa, Guru dan Siswa dari Kemensos Sebesar Rp900 Ribu, Begini Klarifikasi Kemensos

Sebuah kabar tersebar tentang adanya bantuan sosial( bansos) untuk dosen, mahasiswa, guru serta siswa dari Kementerian Sosial( Kemensos). Isu yang beredar di media sosial, bansos untuk dosen, mahasiswa, guru serta siswa dari Kemensos sebesar Rp900 ribu per orang.

Seperti yang beredar diantara pengguna WhatsApp, muncul sebuah narasi disertai tautan laman web terkait bansos Kemensos sebesar Rp900 ribu yang akan disalurkan untuk dosen, mahasiswa, guru dan siswa di masa pandemi Covid- 19. Guna mendapatkan bansos dari Kemensos sebesar Rp900 ribu yang diklaim berlaku sampai tanggal 1 Maret 2022 tersebut, dosen, mahasiswa, guru dan siswa harus memasukan nomor telepon pada laman yang timbul kala tautan diklik.

“ Program Bantuan Sosial untuk dosen, mahasiswa, guru serta siswa selama masa pandemi. Batas akhir 1 Maret 2022. Klik laman https:// bantuan- sosial. my. id/? v=Bansos," tulis narasi yang beredar di WhatsApp seperti dilansir Galamedia pada hari ini Selasa, 2 Februari 2022. Tapi berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Tim Warga Anti Fitnah Indonesia( Mafindo), ada yang janggal dari isu bansos untuk dosen, mahasiswa, guru dan siswa dari Kemensos.

Kemensos melalui akun Twitter resminya memberikan klarifikasi kalau Kemensos tidak pernah membhar laman web bansos sebesar Rp900 ribu. Ditegaskan oleh Kemensos, data tentang bansos bisa diakses warga lewat halaman web resmi kemensos. go. id ataupun akun resmi media sosial@KemensosRI.

Tidak hanya itu, Kemensos mengimbau warga untuk mengecek ulang kebenaran data yang didapatkan dari media sosial. Bagi Kemensos, mengecek ulang kebenaran data wajib dicoba supaya warga tidak turut menyebarkan hoaks.***


Artikel ini telah tayang di https://galamedia.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Bansos untuk Dosen, Mahasiswa, Guru dan Siswa dari Kemensos Sebesar Rp900 Ribu, Begini Klarifikasi Kemensos