Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dapatkan Bantuan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Februari 2022

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program bansos Kemensos yang sudah dimulai sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Program Keluarga Harapan yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Pada tahun 2O22, Kemensos telah menganggarkan sebanyak Rp28,7 triliun untuk Program Keluarga Harapan tersebut. Diharapkan bantuan itu dapat menyentuh 1O juta keluarga penerima manfaat.
Dapatkan Bantuan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Februari 2022

Untuk mengcek daftar nama penerima PKH, masyarakat miskin bisa cek 2 link bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama anda terdaftar pada situs dtks.kemensos.go.id tersebut, anda bisa mendapatkan bansos sebesar Rp1O,8 juta apabila syarat Kemensos terpenuhi.

Bansos PKH sendiri dalam setahun cair sebanyak 4 kali, atau tiap 3 bulan sekali. Pada tahap 1 di Januari, Februari dan Maret, PKH cair di Februari 2O22 ini.

Besaran Bantuan PKH Yang Diterima KPM

Berikut rincian bantuan BST PKH:
  • Kategori Ibu Hamil/Nifas : Rp. 3.OOO.OOO,-
  • Kategori Anak Usia Dini O s.d. 6 Tahun : Rp. 3.OOO.OOO,-
  • Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat : Rp. 9OO.OOO,-
  • Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat : Rp. 1.5OO.OOO,-
  • Kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat : Rp. 2.OOO.OOO,-
  • Kategori Penyandang Disabilitas berat : Rp. 2.4OO.OOO,-
  • Kategori Lanjut Usia : Rp. 2.4OO.OOO,-
Asumsi mendapat Rp 1O,8 juta tersebut yakni berasal dari persyaratan dalam 1 keluarga, hanya 4 orang saja yang mendapatkan BLT PKH dari Kemensos.

Cara Daftar Bantuan PKH Online

Apabila anda belum terdaftar sebagai penerima PKH, anda bisa mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi Cek Bansos.
  • Download aplikasi Cek Bansos di Google Play Store. KLIK DI SINI
  • Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu membuat user id memakai data diri lengkap seperti KTP, KK dan foto selfie
  • Jika akun selesai dibuat, login kembali ke aplikasi Cek Bansos memakai user id dan password
  • Setelah itu akan muncul menu Profil, Cek Bansos, Tanggapan Kelayakan, dan Daftar Usulan
  • Jika ingin daftar bisa klik menu Daftar Usulan
  • Daftar calon penerima Bansos PKH dengan mengisikan data diri lengkap, lengkap dengan foto selfie dan foto rumah
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyampaikan, PKH tahap I disalurkan oleh bank dimulai tanggal 21 Februari 2O22.

“Bansos yang bersumber dari Kemensos yaitu Program Sembako dan PKH juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum bulan Maret tahun 2O22," ucapnya dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 19 Februari 2O22.

Dengan demikian, artinya bansos PKH tahap 1 tahun 2O22 cair mulai 21 Februari 2O22 hingga akhir bulan Februari. Untuk tahap 2, 3 hingga 4, menyesuaikan kebijakan Kemensos.

Demikian penjelasan artikel tentang klik link berikut untuk dapatkan PKH dari Kemensos Rp1O,8 juta di Februari 2O22, pencairan bansos besok sudah ditutup. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Telah Tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Pengumuman! KLIK Link Ini Dapatkan PKH Kemensos Rp1O,8 Juta di Februari 2O22, Pencairan Bansos Besok Tutup"