Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Datang di Kantor Bank Mandiri Terdekat, Ajukan KUR hingga Rp200 Juta Untuk UMKM. Ini Syarat Lengkapnya

Datang di Kantor Bank Mandiri Terdekat, Ajukan KUR hingga Rp200 Juta Untuk UMKM. Ini Syarat Lengkapnya

                                  Datang di Kantor Bank Mandiri Terdekat, Ajukan KUR hingga Rp200 Juta Untuk UMKM. Ini Syarat Lengkapnya

Untuk Anda pelaku UMKM, segera ajukan Kredit Usaha Rakyat atau KUR hingga Rp200 juta., berikut ini syarat lengkapnya. Program Kredit Usaha Rakyat ataupun KUR dilanjutkan oada tahun 2022 ini untuk membantu para pelaku UMKM. Salah satu oenyakur KUR adalah Bank Mandiri.

Pemerintah juga meningkatkan plafon KUR jadi Rp 373. 17 triliun dan diharapkan bisa memotivasi UMKM untuk memanfaatkannya terutama yang terdampak pandemic Covid 19.

Ada 5( 5) syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat ataupun KUR Mikro dan Ritel di bank Mandiri di 2022. Pengajuan KUR mikro dan ritel ini dengan limit kredit Rp 25 juta sampai dengan maksimal Rp 200 juta. Simak caranya berikut ini.

Dikutip dari laman resminya, Bank Mandiri memiliki 4 jenis KUR, yakni awal, KUR Mikro, yakni pembiayaan dengan limit maksimal sebesar Rp25 juta per debitur serta jangka waktu maksimal 2 tahun.

Kedua KUR Ritel, dengan limit kredit di tas Rp25 juta sampai dengan maksimal Rp200 juta per debiturm dan jangka waktu maksimal 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi Ketiga, KUR Penempatan TKI, dengan limit kredit maksimal hingga dengan Rp25 juta per debitur dengan jangka waktu disesuaikan dengan masa kontrak kerja ataupun maksimal 12 bulan.

Dan keempat, Bank Mandiri memilki KUR Khusus, dengan limit di atas Rp25 juta hingga dengan Rp500 juta diberikan kepada kelompok yang dikelola secara bersama dalam bentuk cluster dengan menggunakan Mitra Usaha untuk komoditas perkebunan rakyat serta peternakan rakyat dan perikanan rakyat. Ada pula suku bunga KUR Bank Mandiri efektif 6 persen per tahunnya.

Syarat pengajuan KUR Mikro dan Ritel

Syarat pengajuan KUR Mikro dan Ritel sebagai berikut:
  1. Calon debitur/ debitur tidak memiliki kredit
  2. Calon penerima KUR Mikro dan Kecil bisa lagi menerima kredit/ pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, kredit kepemilikan rumah, kredit/ leasing kendaraan bermotor, kartu kredit, serta resi gudang dengan kolektibilitas lancar
  3. Dalam hal calon debitur/ debitur masih memiliki baki debet kredit produktif serta/ ataupun kredit program di luar KUR tetapi yang bersangkutan telah melunasinya, maka dibutuhkan surat penjelasan lunas/ roya dengan lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumny 
  4. Tidak masuk daftar hitam nasional penarik cek serta/ atau bilyet giro kosong
  5. Umur calon debitur minimal 21 tahun ataupun telah menikah serta saat kredit lunas umur maksimal 60 tahun
  6. Mempunyai usaha produktif serta layak yang telah berjalan 6 bulan.
Syarat pengajuan KUR Penempatan TKI

Syarat pengajuan KUR Penempatan TKI sebagai berikut:
  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Calon TKI dimungkinkan berusia minimal 18 tahun, namun wajib menyerahkan surat ijin dari suami/ istri/ orang tua/ wali untuk bekerja di luar negeri
  3. Berdasarkan IDI- Bank Indonesia, calon debitur/ debitur tidak mempunyai kredit ataupun memiliki kredit dengan kolektibilitas sepenuhnya mudah serta tidak masuk daftar hitam nasional penarik cek serta/ atau bilyet giro kosong.
  4. Memiliki perjanjian kerja/ kontrak kerja minimal 2 tahun dengan pengguna untuk TKI yang ditempatkan oleh PPTKIS, pemerintah, ataupun TKI yang bekerja secara perseorangan.
Cara Mengajukan KUR Bank Mandiri di 2022

Berikut cara mengajukan KUR Bank Mandiri di 2022:
  1. Datang ke kantor cabang Bank Mandiri dengan membawa persyaratan administrasi.
  2. Ambil nomor antrian pada bagian customer service serta tunggu giliran dipanggil.
  3. Petugas Bank Mandiri akan meminta untuk melengkapi formulir pengajuan KUR Bank Mandiri.
  4. Jika Anda mengajukan KUR dengan agunan, petugas juga akan meminta agunan tersebut saat itu.
  5. Pihak Bank Mandiri untuk datang serta melakukan survey lokasi usaha serta melaksanakan proses wawancara seputar usaha.
  6. Proses persetujuan kredit memerlukan waktu sekitar 3 hingga 7 hari kerja buat memproses persetujuan kredit.***
Artikel ini telah tayang di https://sumbawa.pikiran-rakyat.com/ekonomi-bisnis dengan judul “Datang di Kantor Bank Mandiri Terdekat, Ajukan KUR hingga Rp200 Juta Untuk UMKM. Ini Syarat Lengkapnya