Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..

Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..

                             Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..

Namun, keluarga beserta orang- orang terdekat sudah berupaya merundingkan serta mengambil keputusan untuk menguburkan mendiang Dorce Gamalama sebagaiamana dia dilahirkan, ialah seseorang pria. Sosok yang sepanjang ini karib disapa sebagai Bunda Dorce ini, dulunya dilahirkan sebagai seseorang Dedi Yuliardi Ashadi.

Oleh karenanya batu nisannya tertulis sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet. " Aku mewakili keluarga besar almarhum Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet," ucap imam Masjid Al Hayyu, dilansir dari Tribun Bogor.

" Kita bersama bersaksi, apakah almarhum Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet merupakan orang baik?," lanjutnya. " Baik," jawab para pelayat. " Insya Allah orang baik," ucap imam masjid. " Ya Allah, ampunkan kesalahan dia. Ampunkan kekurangan dia. Ampuni kelemahan almarhum. Ampuni dosa besarnya, ampuni dosa kecilnya. Ya Allah lipat gandakan kebaikan almarhum semasa hidup."

Seseorang pengurus Masjid Al Hayyu, tempat ibadah peninggalan almarhum, Anan Muhajir, mengantarkan alibi Dorce Gamalama dimakamkan sebagai pria. Anan menegaskan, wasiat Dorce Gamalama untuk dikuburkan sebagai wanita tidak bisa dicoba sebab tidak sesuai kodratnya dilahirkan. Setelah polemik wasiat itu jadi gunjingan warga, keluarga serta saudara berdiskusi.

Keputusan bersama diambil usai lewat bermacam pertimbangan, di mana mendiang dimakamkan dengan tata cara pria. Bagi Anan, keputusan itu merupakan yang terbaik, walaupun wajib mengabaikan wasiat almarhum semasa hidup.

" Kita serahkan seluruh kepada Allah, serta itu hanya kemauan Dia, serta yang ngurusin kita semua," kata Anan Muhajir di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu( 16/ 2/ 2022) siang, dikutip dari Tribunnews. com. " Kita semua tahu Dia dilahirkan seperti apa ya kita kembalikan lagi ke asal." " Sebab yang penting kita lihat keimanan ia ke Allah SWT. Aku enggak lihat yang ke mana- mana dahulu," tandas ia.(*)


Artikel ini telah tayang di https://sosok.grid.id/read dengan judul “Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..