Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan Diusir Ya makkk... Ternyata Kucing Sedang Membawa 3 Pesan Allah Untukmu Saat Meminta Makan

Jangan Diusir Ya makkk... Ternyata Kucing Sedang Membawa 3 Pesan Allah Untukmu Saat Meminta Makan

Jangan Diusir Ya makkk... Ternyata Kucing Sedang Membawa 3 Pesan Allah Untukmu Saat Meminta Makan

Tahukah Anda kalau kucing yang datang saat kita makan itu ternyata bawa`pesan` ataupun tanda?

Kucing merupakan salah satu hewan mamalia berkaki empat yang lucu dan sangat banyak dapat ditemukan di sekitar kita. Keberadaan kucing ini sendiri juga sudah ada dalam ribuan tahun yang lalu. Kucing ialah salah satu jenis hewan yang banyak dijadikan peliharaan di rumah oleh banyak orang.

Pada riwayatnya, Nabi Muhammad SAW pun juga sangat menyukai kucing. Apalagi kucing ialah binatang kesukaan Rasul. Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Meski tidak semua orang menyukai dan memelihara kucing, tetapi yang pasti sebagian kita bisa jadi pernah dikunjungi oleh kucing dikala beraktivitas. Contohnya ketika lagi makan.

Beberapa diantaranya bisa jadi memberikan makan, tetapi sebagian lagi malah mengusir kucing itu sebab dikira mengusik. Bila mengalami kondisi ini, jangan buru- buru buat mengusir hewan kesayangan Rasullulah itu.

Mengapa kucing itu mendatangi Anda dan bukan orang lain yang juga tengah menyantap makanan serupa? Mengerti kah Anda kalau kucing yang datang itu nyatanya bawa‘ pesan’ ataupun tanda?

Dilansir dari laman web infoyunik. com, saat kucing mendatangi kita ada tiga ciri ataupun pesan yang tersimpan di dalamnya. Berikut tiga ciri mengapa kucing datang kepada kita, bukan orang lain:

Pesan Pertama

Kehadiran kucing ialah tanda- tanda kalau Allah SWT mengingatkan kita tentang hakikat memberi. Seluruh rezeki yang kita miliki tidaklah seluruhnya hak kita. Terdapat hak- hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan.

Semacam zakat fitrah dan zakat harta yang harus dikeluarkan selaku rukun islam yang wajib dipenuhi. Tanpa menunaikan hal ini, pasti kita selaku umat Islam belum melaksanakan seluruh ketentuan harus yang wajib ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita kalau karunia Allah yang kita terima juga wajib dipecah dengan makhluk lain semacam kucing.

Maksudnya dalam santapan yang kita santap, nyatanya terdapat rezeki untuk kucing yang seharusnya kita bagikan.

Pesan Kedua

Berikan makanan kepada makhluk Allah termasuk kucing ialah suatu kebaikan. Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan yang lain. Terlebih bila kita membagikan dengan ikhlas dan tidak terpaksa.

Bila berbuat baik pada manusia, seseorang sering menginginkan adanya balasan serupa dari orang lain. Tetapi tidak demikian bila manusia berbuat baik kepada kucing. Hewan ini pasti tidak dapat membalas apa yang telah kita bagikan terhadapnya.

Kala membagi santapan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan. Tindakan inilah yang seharusnya dicoba manusia ketika memberi sesuatu kepada orang lain.

Pesan Ketiga

Allah sedang memberitahu apabila kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sesungguhnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan.

Rezeki itu luas bukan cuma hanya uang, namun meliputi seluruh kehidupan. Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca‘ tanda- tanda’ itu, dan dapat menarik hikmah dari kehadiran seeokor kucing dikala kita lagi menyantap santapan.

Semoga Bermanfaat.

Artikel ini telah tayang di www.dream.co.id dengan judul “Jangan Diusir, Kucing Sedang Membawa 3 Pesan Allah Untukmu Saat Meminta Makan