Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kapan Bansos PKH Mulai Disalurkan pada Februari 2022? Cek Status Penerima Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Kapan Bansos PKH Mulai Disalurkan pada Februari 2022? Cek Status Penerima Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Kapan Bansos PKH Mulai Disalurkan pada Februari 2022? Cek Status Penerima Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Ini penjelasan mengenai kapan dana bansos PKH pada Februari 2022 mulai disalurkan dan cara cek status penerima yang bisa dicoba melalui link Kemensos.

Kejelasan mengenai waktu ataupun jadwal penyaluran bantuan dalam program PKH tahun 2022 ini sendiri sudah dirincikan oleh pihak Kemensos melalui keterangan yang diberikan beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah dana dalam
program bantuan PKH ini sendiri rencananya akan diberikan ataupun memasuki proses penyaluran sepanjang tahun 2022 ke beberapa penerima program yang sudah masuk daftar.

Proses penyaluran dana pada program PKH sendiri sudah ditentukan akan dipecah dalam beberapa tahap pencairan, paling tidak ada 4 tahap cairnya bantuan untuk sejumlah KPM pada tahun 2022 kali ini.

Penyaluran PKH tersebut akan dimulai dengan tahap 1 yang waktu penyaluran bantuan sudah didetetapkan dimulai pada bulan Januari, Februari, serta berakhir pada bulan Maret 2022 yang akan datang.

Dalam proses penyaluran itu nantinya sejumlah dana akan diberikan ke sederet daftar penerima bantuan yang sudah masuk dalam status penerima ataupun KPM seperti yang ada dalam link Kemensos.

Setelah mengetahui jadwal kapan penyaluran bantuan PKH akan dicoba tepatnya pada bulan Februari 2022, hingga beberapa calon penerima dapat melaksanakan cek status dengan mengakses link lewat cara berikut ini:

1. Masuk ke laman resmi dengan memakai link cekbansos. kemensos. go. id.

2. Masukkan alamat lengkap mulai dari Provinsi, Kota/ Kabupaten, dan Kecamatan/ Desa.

3. Setelah itu masukkan nama lengkap sesuai yang tertera dalam KTP.

4. Klik pada tombol verifikasi.

5. Berikutnya pilih menu Cek Data.

6. Maka jika mempunyai status penerima akan muncul keterangan mengenai identitas yang sudah dimasukkan itu.

Bilamana Anda sudah masuk dan memperoleh sebagai status penerima pada program bantuan PKH ini sendiri nantinya akan memperoleh beberapa dana yang dibagi atas beberapa golongan.

Berikut ialah beberapa golongan yang akan memperoleh bantuan lengkap dengan jumlah nominal yang akan didapatkan dalam 1 tahun penyaluran PKH tahun 2022 seperti yang sudah ditetapkan oleh Kemensos:

1. Kategori Ibu Hamil/ Nifas: Rp. 3. 000. 000,-

2. Kategori Anak Umur Dini 0 s. d. 6 Tahun: Rp. 3. 000. 000

3. Kategori Pendidikan Anak SD/ Sederajat: Rp. 900. 000

4. Kategori Pendidikan Anak SMP/ Sederajat: Rp. 1. 500. 000

5. Kategori Pendidikan Anak SMA/ Sederajat: Rp. 2. 000. 000

6. Kategori Penyandang Disabilitas berat: Rp. 2. 400. 000

7. Kategori Lanjut Umur: Rp. 2. 400. 000

Untuk proses pengambilan batuan dalam program PKH sendiri bisa dicoba di beberapa bank tempat penyaluran yang tergabung dalam Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Masyarakat yang sudah masuk ke dalam KPM maka dapat melaksanakan pengambilan dana bantuan PKH dengan membawa beberapa syarat yang sebelumnya sudah ditetapkan seperti KTP, KK, dan surat keterangan dari aparatur setempat sesuai domisili.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan mengenai penjelasan kapan jadwal penyaluran bantuan dalam program PKH pada bulan Februari 2022 lengkap dengan cara cek status melalui link Kemensos.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Kapan Bansos PKH Mulai Disalurkan pada Februari 2022? Cek Status Penerima Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id