Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Hijrah Fitri Tropica: Rezeki Mengalir Deras Setelah Mantap Berhijab

Kisah Hijrah Fitri Tropica: Rezeki Mengalir Deras Setelah Mantap Berhijab

Kisah Hijrah Fitri Tropica: Rezeki Mengalir Deras Setelah Mantap Berhijab

Makin banyak bentuk khalayak Mukmin yang afdal memindahkan mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa ta’ versi. Inilah yang dialami bintang film mempesona Fitri Tropica. Sebagian durasi belum lama Fitrop–sapaan akrabnya– nampak lebih Islami dengan memakai hijab dan baju Muslimah.

Cerita memindahkan Fitri Tropica menemukan anugerah hingga afdal berhijab berasal dari suatu bagian bersih Alquran. Dia merasa hidupnya seakan hambar sementara itu lagi serius saja. Dari sanalah Fitrop terbesit benak buat memahami kembali makna dari masing- masing ayat- ayat bersih Alquran.

“ Seperti ada di titik, mengapa aku enggak seluruhnya happy, namun enggak ketahui apa, semacam enggak nemu alibi buat tidak happy. Barangkali sepanjang ini hanya ingat ataupun membaca( Alquran) namun tidak paham,” ucap Fitri Tropica, semacam diambil dari siaran saluran YouTube The Sungkars, Senin( 31/ 1/ 2022).

Makin menguasai Alquran, Dia juga menciptakan sebagian bagian hal hijab yang buatnya tersentil. Namun kala itu Fitri Tropica sedang ragu dan belum bisa mengutip ketetapan.

Dirinya berterus terang makin menghindari ayat- ayat itu, perasaannya makin tidak hening.“ Namun bila udah gitu enggak tahu kenapa bahagia kebawa mimpi, nempel, kemudian gelisah aja,” lanjutnya.

Salah satu perihal yang lagi mengusik Fitrop disaat itu ialah profesinya di bumi hiburan. Selama ini dia menempuh profesi tanpa memakai hijab alhasil khawatir bisa jadi kurang baik bila betul- betul berhijab nanti.

Kegelisahan itu lekas Fitri Tropica sampaikan pada sang suami Irvan. Mengenali hasrat bagus istrinya, Irvan tanpa pikir jauh langsung setuju. Irvan pula berupaya membenarkan dirinya melalui kata- kata bijaksana.

“ Aku inget amat sangat awal mulanya Toge( Irvan) yang buat saya kuat. Dia bilang ini,‘ Kamu gunakan betul gunakan aja, enggak wajib kahwatir, apa juga yang terjalin kita hadapi bersama’,” tutur Fitri Tropica mengulangi perkataan suaminya sebagian tahun dahulu.

Fitrop tiba- tiba terharu dengan perkataan sang suami. Alasannya, Irvan yang biasanya hobi berbual, tiba- tiba sungguh- sungguh dikala membahas ketetapan besar Fitri mengenakan hijab.

Walhasil pada tahun 2018, Fitri Tropica afdal menutup auratnya. Buat dia, berakhir membuat ketetapan itu, keuntungan dari Allah Subhanahu wa ta’ versi seakan mengalir lebih kencang.

“ Kenapa yah dulu mati- matian pertahankan keuntungan di aspek ini, kala aku pakai hijab, Allah kasih lebih nikmat,” pungkasnya.

Wallahu a’ lam bishawab.

Fitri Tropica tercantum dalam barisan selebriti Tanah Air yang menyudahi buat berhijab dii tahun 2018. Perempuan yang bersahabat disapa Fitrop itu mulai memakai hijab pada Juli setelah itu. Sehabis itu, dia lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Wanita berusia 30 tahun itu menginginkan cara yang cukup lama, saat sebelum kesimpulannya dia menutup auratnya dengan menggunakan hijab. Kisahnya itu bisa disaksikan dalam 3 siaran film yang bermuatan pembicaraan Fitrop dengan kumparan, yang dipandu oleh Ajengan Erick Yusuf.

Disaat itu, perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu sering jatuh sakit, sampai akhirnya dia merasakan kehampaan dan kehilangan tujuan hidup. Kejadian itu rupanya berhasil membuat Fitrop menghasilkan titik balik dalam hidupnya.

“ Turning poin saya pada dikala… Dulu saya bisa sakit tifus itu satu tahun bisa sampai 2 kali, 3 kali. Pada dikala itu, saya sudah seluruh kerjaan saya ambil, syuting masing- masing hari saya ambil, ajuan apa saya ambil, segala saya ambil sampai satu tahun,” ucap Fitrop.

“ Kala saya seorang diri, semacam Saya( hidup) buat apa sih? Saya kenapa sih? Bila ngecek rekening, uangnya ada, jauh lebih banyak dari Rp 150 ribu yang saya dapat dulu. Namun, enggak ngerasain nikmatnya. Jadi semacam, at the time, I was losing my purpose of life,” sambungnya.

Sehabis merasa kehabisan tujuan dan merasakan kehampaan dalam hidupnya, Fitrop akhirnya menciptakan balasan atas segala kedukaan yang dia rasakan. Dia menciptakan anugerah sehabis dia membaca Al Quran dan terjemahannya.

“ Sampai akhirnya, betul sudah saya seperti bisa gitu, Oh, nyatanya Al Quran tuh, seperti buku petunjuk book, loh, Bugat, kemana saja? Ini loh yang ngerasa saya kangenin,” bentang Fitrop.

Nyatanya, sejak 5 tahun setelah itu, bintang film Insya Allah Legal itu sudah memiliki keinginan buat memakai hijab. Hanya saja, disaat hendak melaksanakan ambisinya itu, dia memiliki banyak estimasi.

“ Dari saat sebelum menikah sudah ada keinginan( berhijab). Tiap berjumpa orang tuh tetap, Lo yakinin saja dulu, mantepin saja dulu, besok seketika buka lagi( hijab) apa,” cakap Fitrop.

Disaat menunaikan ibadah haji, Fitrop terpikir dengan niatnya buat memakai hijab. Dia juga langsung merasa khawatir jika kematian hendak menjemputnya dikala saat sebelum dia menutup auratnya dengan memakai hijab.

“ Betul Allah gimana betul, bila saya tahu seharusnya gunakan( jilbab), namun saya enggak jalan- jalanin, besok saya gopoh- gapah mati. Seperti,‘ Gimana besok saya jika bertemu( Allah) malunya semacam apa,” tutur Fitrop sambil berderai air mata.

Berlainan dengan dulu, dikala ini apabila pemeran Coretan ABG itu kehilangan profesi, dia lebih bertawakal diri dan berasumsi jika profesi itu bukanlah yang terbaik baginya. Alhasil, keceriaan yang dulu pernah dia rasakan itu telah kembali.

“ Jadi, enggak tahu kenapa, dikala ini yang aku jalani itu, pekerjaan- pekerjaan yang, dapat jadi sebagian nominalnya itu enggak sebesar durasi dulu gitu. Namun pada dikala ngejalaninnya happy, aku mendapatkan kembali nikmat yang aku rasain nikmat yang Rp 150 ribu itu, aku dapetin lagi,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di muslim.okezone.com dengan judul “Kisah Hijrah Fitri Tropica: Mantap Pakai Hijab, Alami Mukjizat Rezeki Mengalir Lebih Deras