Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mensos Risma Pastikan Bansos Kartu Sembako Bisa Dicairkan Cash

Mensos Risma Pastikan Bansos Kartu Sembako Bisa Dicairkan Cash

Mensos Risma Pastikan Bansos Kartu Sembako Bisa Dicairkan Cash

Menteri Sosial( Mensos) Tri Rismaharini( Risma) melaporkan penerima bantuan kartu sembako ataupun bantuan pangan non tunai( BPNT) di tahun 2022 bisa mencairkan bantuannya dalam bentuk uang ataupun cash. Pencairan tersebut dilakukan lewat PT Pos.

" Jadi ini untuk percepatan penyaluran bentuan. Untuk triwulan pertama ini kami melaksanakan transfer langsung," kata Risma dikala meninjau posisi banjir di Kampung Tugu, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jumat( 18/ 2/ 2022) malam.

Risma berkata, hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo( Jokowi) soal percepatan bantuan sosial. Terlebih, kata dia, pada tahun 2021 kemudian ada sekitar 3 juta keluarga penerima manfaat( KPM) yang belum bertransaksi.

" BPNT sebab banyak sekali transaksi yang terhambat, apalagi tahun lalu saja itu masih sekitar 3 juta KPM yang belum transaksi, karena itu bapak Presiden menyampaikan bagaimana percepatan ini, ditugaskan kalau percepatan ini memakai PT Pos untuk percepatan realisasi bantuan," ucapnya.

Nantinya, para penerima dari kelompok BPNT akan memperoleh bantuan untuk tiga bulan sekaligus." Jadi nanti untu BPNT para penerima manfaat itu akan menerima bantuan dalam 3 bulan sekalian di PT Pos," sambungnya.

Sementara itu, untuk bansos Program Keluarga Harapan( PKH) Risma berkata, bantuan akan langsung diberikan melalui rekening masing- masing. Ia menyebut, bantuan untuk triwulan itu akan diberikan minggu depan.

" Kalau yang PKH tetap sebab prosesnya tidak lewat apapun, langsung di top up di rekening masing- masing. Nanti mudah- mudahan pekan depan itu dapat mencairkan untuk triwulan pertama Januari, Februari, Maret," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul “Mensos Risma Pastikan Bansos Kartu Sembako Bisa Dicairkan Cash