Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta Bulan Februari 2022 dari KUR BRI untuk UMKM, Ini Cara Mendapatkannya

Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta Bulan Februari 2022 dari KUR BRI untuk UMKM, Ini Cara Mendapatkannya

                                          Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta Bulan Februari 2022 dari KUR BRI untuk UMKM, Ini Cara Mendapatkannya

Miliki rejeki besar- besaran bulan Februari 2022 sampai Rp50 juta khusus pelaku UMKM dari Kredit Usaha Rakyat( KUR) BRI. Khusus untuk pelaku UMKM yang berencana menambah modal usaha saat ini dapat memperoleh pinjaman sampai Rp50 lewat program KUR BRI 2022 yang dapat diajukan dengan ketentuan gampang.

KUR BRI 2022 bisa cair sampai Rp50 juta diperuntukkan khusus pelaku UMKM serta dapat diajukan lewat 2 cara ialah online ataupun datang langsung ke Bank. Perlu dicatat kalau ada persyaratan yang juga wajib dipenuhi nasabah selaku calon penerima pinjaman modal usaha dari KUR BRI sampai Rp50 juta. Nasabah harus mempersiapkan dokumen penting saat sebelum mengajukan KUR BRI seperti KTP.

Buat pilihan jangka waktu sangat fleksibel mulai dari 12, 18 sampai 24 bulan. Sedangkan bunga sebesar 6% seperti dikutip Bagikanberita. com dari kur. bri. co. id. BRI sendiri ditahun 2022 memperoleh alokasi sebesar Rp260 triliun. Dikutip Bagikanberita. com dari Antara pada 15 Januari 2022, BRI mendapatkan 70 persen dari total KUR secara nasional yang akan disalurkan pada tahun 2022.

" BRI selaku bank dengan portofolio UMKM terbanyak ini optimistis akan bisa mencapai sasaran KUR 2022 sampai akhir tahun," kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam penjelasan resmi, Sabtu 15 Januari 2022. Lebih lanjut pihaknya optimistis kapasitas serta kemampuan BRI bisa mengantarkan perseroan mencapai sasaran penyaluran KUR tersebut. " Selama ini BRI terus melaksanakan strategi untuk mewujudkan business process yang maksimal serta efisien. Keduanya terbukti sukses mendukung upaya BRI dalam menyalurkan kredit di segmen mikro, termasuk KUR,” pungkasnya.

Untuk pelaku UMKM yang berencana mengajukan KUR BRI tahun 2022, berikut ini merupakan persyaratannya:
  1. Individu( perorangan)
  2. Mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 6( 6) bulan
  3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e- commerce( misal Shopee, Tokopedia dll) serta/ ataupun penyedia ride hailing( Gojek atau Grab) 
  4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, serta Kartu Kredit
  5. Persyaratan administrasi: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga( KK),
  6. serta surat ijin usaha( bisa berbentuk surat keterangan yang diterbitkan oleh e- commerce atau ride hailing) 
Untuk langkah mengajukan KUR Mikro di Bank BRI merupakan sebagai berikut ini:
  1. Kunjungi web kur. bri. co. id
  2. Pilih" Ajukan Pinjaman"
  3. Kemudian, pilih“ login” memakai alamat email serta masukkan kata sandi apabila telah mempunyai akun. Bila belum mempunyai akun, calon nasabah dapat memilih" Daftar"
  4. Calon nasabah diharapkan terlebih dahulu membaca pernyataan yang diberikan oleh BRI serta klik" Setuju"
  5. Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, serta data pengajuan.
Tidak hanya itu, pihak BRI juga memberikan disclaimer kepada pendaftar agar memperhatikan pernyataan- pernyataan berikut ini:
  1. Data dan informasi yang diberikan dalam pengajuan ini merupakan sesuai keadaan yang sebenar- benarnya.
  2. Pendaftar menyetujui bahwa PT. Bank Rakyat Indonesia( Persero), Tbk, selanjutnya disebut Bank, berwenang untuk;
  3. Memeriksa kebenaran data yang pendaftar sampaikan dalam pengajuan ini.
  4. Mencari serta mendapatkan penjelasan serta referensi dari sumber manapun dengan cara yang dikira sah oleh Bank.
  5. Menyetujui ataupun menolak pengajuan segala dokumen yang sudah pendaftar berikan kepada Bank.
  6. Tidak mengembalikan seluruh dokumen yang telah pendaftar serahkan kepada bank.
  7. Memberikan secara terbatas serta/ ataupun tidak terbatas data yang telah pendaftar sampaikan dalam pengajuan ini kepada pihak ketiga dalam rangka kepentingan pemrosesan pengajuan pinjaman.
  8. Pendaftar memahami kalau sehubungan dengan pengajuan KUR ini BRI bisa bekerja sama dengan penyedia teknologi marketplace untuk melaksanakan verifikasi atas kebenaran data serta/ ataupun dalam rangka proses verifikasi pinjaman yang diperlukan.
  9. Pendaftar menyetujui pihak penyedia teknologi marketplace untuk memberikan data profil transaksi serta toko online pendaftar kepada BRI dalam rangka proses pengajuan pinjaman pendaftar.
  10. Pendaftar memahami serta paham kalau Bank tidak berkewajiban untuk memberikan fasilitas kredit kepada pendaftar sampai pendaftar penuhi seluruh persyaratan yang berlaku pada Bank serta sudah menandatangani dokumen yang diperlukan Bank dalam pemberian kredit.
  11. Apabila ternyata data serta informasi, dan pernyataan yang pendaftar berikan/ buat tidak sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya, hingga seluruh resiko serta konsekuensi yang diakibatkannya jadi seluruhnya tanggung jawab pendaftar.
Nikmati segera kemudahan pinjaman modal usaha sampai Rp50 juta dari KUR BRI. Modal tersebut dapat dipergunakan buat mengingatkan usaha para pelaku UMKM. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengajuan pinjaman modal usaha dari KUR BRI tahun 2022, pelakon UMKM dapat datang ataupun menghubungi no telepon Bank BRI terdekat.***

Artikel ini telah tayang di https://bagikanberita.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta Bulan Februari 2022 dari KUR BRI untuk UMKM, Ini Cara Mendapatkannya"