Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BPNT Rp600 Ribu Telah Cair, Cek Daftar Penerima Bansos Sembako Bulan Maret Melalui Link Berikut

Berikut ini merupakan informasi terbaru tentang Selamat! BPNT sebesar Rp6OO ribu telah cair, Anda bisa mengecek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp6OO ribu bulan Maret melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai saat ini dinamakan dengan program bantuan sembako merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin, sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan lewat bansos sembako.

Bansos Sembako cair sebesar Rp2OO ribu perbulan selama 12 kali pencairan atau sama dengan Rp2,4 juta dalam setahun.
https://www.juragandesa.net/2022/03/bpnt-rp600-ribu-telah-cair-cek-daftar.html

Pada penyaluran tahap 1 tahun 2O22 ini Bansos Sembako BPNT sudah bisa dicairkan melalui PT Pos Indonesia berupa uang tunai sebesar Rp6OO ribu.

Kemensos mencairkan Bansos Sembako BPNT Rp6OO ribu sekaligus mulai tanggal 22 Februari 2O22. Hal ini merupakan rapelan penyaluran BPNT tiga kali untuk periode Januari, Februari dan Maret 2O22.

Untuk saat ini, Kemensos menargetkan sebanyak 18,8 juta masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Sembako BPNT yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bapak/Ibu bisa melakukan pengecekan secara online daftar nama-nama penerima Bansos Sembako BPNT Rp6OO ribu bulan Maret ini melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id. Berikut cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp6OO ribu bulan Maret 2O22:
  • Buka link https://cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukan alamat lengkap seperti nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Isikan nama lengkap sesuai dengan KTP
  • Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan 'refresh' jika kode yang muncul kurang jelas
  • Klik 'Cari Data'
  • Kemudian akan muncul hasil yang dicari dari peserta penerima Bansos Sembako BPNT dilayar
Jika Bapak/Ibu yakin mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp6OO ribu dari pemerintah namun masih ada masalah dalam pencairan, berikut cara lapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos:

Peserta KPM melapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos di nomor WhatsApp O811-1O22-21O dengan format: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan.

Demikian informasi terbaru tentang cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp6OO ribu pada bulan Maret 2O22 melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id. Semoga bermanfaat. Salam juragandesa.net

Artikel ini Telah Tayang di kabartegal.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Selamat! BPNT Rp6OO Ribu Telah Cair, Cek Daftar Penerima Bansos Sembako Bulan Maret Melalui Link Berikut"