Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ide Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Bagi para ibu rumah tangga, berikut beberapa ide bisnis rumahan yang bisa menjadi inspirasi asyik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Ide Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Bisnis kue

Ini adalah bisnis investasi rendah karena Anda dapat memulai bisnis ini dari rumah, Anda hanya perlu membeli beberapa bahan baku dan peralatan.

Namun, Anda mungkin memerlukan pelatihan membuat kue sebelum benar-benar siap untuk bisnis kue.

Sangat penting bagi Anda untuk membuat kue berkualitas dalam berbagai rasa sehingga Anda dapat dengan mudah menciptakan pasar sendiri.

Pertama, Anda dapat mulai menerima pesanan dari lingkungan Anda, seperti keluarga terdekat, dan kemudian, Anda dapat membuat pelanggan Anda sendiri.

Anda juga bisa membuat toko kue online dan beriklan di media sosial untuk menjual kue kreasi Anda.

Bisnis kerajinan rumah

Ide bisnis rumahan ibu rumah tangga ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai seni, pekerja keras, dan pekerja keras. Nah, bagi yang suka membuat kerajinan tangan, ide bisnis ini bisa dilakukan di rumah.

Yang penting kamu bisa menguasai skill marketing yang tentunya dilakukan secara online.

Usaha rumahan ini juga sedang naik daun karena kerajinan tangan saat ini banyak dicari, terutama oleh wisatawan mancanegara. Untuk menemukan ide dan jenis kerajinan tangan, Anda bisa mencarinya di internet.

Bisnis makanan ringan

Bisnis snack memang sangat menjanjikan. Banyak bisnis makanan ringan menghasilkan pendapatan yang sangat besar setiap bulannya. Pasalnya, hampir semua orang menyukai jajanan.

Apalagi di masa pandemi, Anda dan keluarga lebih sering berada di rumah. Ngemil sambil nonton TV, atau minum teh sore bersama keluarga.

Jadi, untuk menyukseskan bisnis jajanan Anda, pastikan rasanya enak. Untuk belajar membuatnya, temukan seseorang yang suka membuat makanan ringan yang Anda kenal dan mintalah mereka untuk mengajarinya. Anda juga dapat belajar online. mudah bukan? Kemudian, lakukan tes memasak.

Jika benar, Anda bisa mencoba menyimpannya di toko-toko di sekitar Anda atau memasarkannya melalui media sosial!

Menjadi guru pribadi

Jika Anda menyukai anak kecil dan suka berbagi, cobalah menjadi tutor sebagai ide bisnis rumahan. Tidak perlu datang ke rumah siswa. Anda juga dapat mengajar melalui Zoom.

Karena begitu banyak orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya sehari-hari, mereka selalu mencari tutor untuk membimbing anak-anak mereka.

Selain itu, sebagai orang tua, Anda tentu memahami bahwa anak Anda memiliki akses ke program ekstrakurikuler yang mendukung pendidikan formal mereka.

Bisnis ini sangat ideal untuk pemasaran di tempat-tempat padat penduduk seperti kompleks karyawan, kompleks perusahaan, dan banyak lagi.

Bisnis lilin buatan sendiri

Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga juga bisa termasuk bisnis pembuatan lilin.

Pada tahun 70-an dan 80-an lilin digunakan karena tidak ada listrik. Namun, orang masih menggunakan lilin hari ini untuk berbagai keperluan, seperti dekorasi di pesta atau menggunakan lilin wangi sebagai cara untuk bersantai.

Membuat lilin itu mudah, tetapi dapat membantu Anda menghasilkan banyak uang. Jika Anda tidak tahu cara membuat lilin, Anda dapat mengikuti kelas atau menonton video online untuk belajar.

Anda juga dapat meminta bantuan anggota keluarga atau anak-anak saat membuat lilin, karena itu akan membuat mereka bahagia juga.

Jika ide bisnis rumahan di atas masih membuat Anda tidak nyaman, lihat beberapa ide bisnis yang lebih menarik di bawah ini.

Buat toko online

Ide bisnis rumahan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah berjualan online.

Untuk pemasaran, Anda dapat menggunakan berbagai metode seperti media sosial pribadi atau blog.

Agar terlihat lebih profesional dan serius, tak ada salahnya Anda membuka toko online yang bisa dilakukan di rumah tanpa kantor besar.

Juga, tren belanja saat ini telah berubah. Anda sendiri lebih suka berbelanja online daripada offline, bukan?

Inilah alasan besar mengapa bisnis keluarga tunggal ini sangat menguntungkan dan berpotensi untuk sukses besar.

Usaha Tanaman Hias

Bagi yang senang berkebun, ide bisnis rumahan untuk tanaman hias bisa sangat layak huni.

Apalagi saat ini, akibat perubahan gaya hidup di masa pandemi, tanaman hias muncul sebagai salah satu bidang pendapatan yang menjanjikan.

Anda bisa mencoba menanam tanaman hias seperti anggrek, melati, mawar, lidah mertua, pinang gading, antler spike, ara, bolong janda/monsoon, bonsai, kaktus atau palem bambu, yang banyak disukai orang-orang saat ini.

Tentu saja, ini adalah peluang bagus untuk memaksimalkan keuntungan Anda.

Namun perlu diingat untuk memilih jenis tanaman dengan daya beli yang stabil atau tidak musiman agar tidak mengalami kerugian. Juga, pertimbangkan biaya perawatan.

Anda bisa memulai bisnis ini dari rumah dan memasarkannya di media sosial untuk menarik banyak pembeli.

Menjadi YouTuber

Menjadi seorang YouTuber mungkin merupakan ide bisnis keluarga yang tepat bagi seseorang yang percaya diri dan senang berinteraksi dengan banyak orang.

Sebelum Anda mulai menjadi seorang YouTuber, Anda dapat melihat bahwa ada banyak saluran YouTube yang dikelola oleh ibu rumah tangga. Sebagian besar saluran mereka tentang pengasuhan anak, keluarga, makanan, kesehatan, dan gaya hidup.

Anda bisa mengikuti jejak mereka karena menjadi ibu rumah tangga bukanlah halangan untuk tetap produktif dan menguntungkan. Pembuatan konten bisa dilakukan kapan saja, sangat fleksibel bukan?

Bahkan jika Anda sering berada di rumah, Anda selalu dapat memikirkan sesuatu yang dapat Anda potret untuk audiens Anda.