Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Karyawan Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp3 Juta Maret 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

 Karyawan Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp3 Juta Maret 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp3 Juta Maret 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan
Karyawan yang masuk daftar penerima ini dapat BLT Rp3 juta di Maret 2022 tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji merupakan program Kemnaker yang bertujuan membantu karyawan bertahan di tengah pandemi COVID- 19 lewat BSU.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Pendapatan, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam memilih karyawan yang mendapatkan BSU.

Untuk dapat BSU Subsidi Gaji, karyawan wajib memenuhi persyaratan gaji yang diresmikan Kemnaker serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2020, besaran BLT Subsidi Gaji yang diberikan ke karyawan yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp2, 4 juta. Sementara pada tahun 2021, besaran BSU yang diberikan kepada karyawan turun jadi Rp1 juta. Penyaluran dilakukan oleh Bank BUMN.

Namun demikian, BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 belum diputuskan akan dilanjutkan atau tidak. Pun dalam APBN, BSU tidak jadi program yang dibiayai oleh Pemerintah Tetapi tidak perlu khawatir. Pada tahun ini, Pemerintah menjalankan kembali program PKH ataupun Program Keluarga Harapan. Ditargetkan ada 10 juta keluarga penerima manfaat yang dapat bansos itu.

Untuk cek daftar penerima, masyarakat bisa mengecek di 2 link Kemensos, ialah cekbansos. kemensos. go. id serta dtks. kemensos. go. id. Bansos PKH sendiri ialah program bantuan Kemensos yang bertujuan untuk melepas jerat kemiskinan untuk warga miskin.

Berikut rincian bantuan BST PKH yang dapat didapat oleh karyawan:

  1. Kategori Ibu Hamil/ Nifas: Rp. 3. 000. 000,-
  2. Kategori Penyandang Disabilitas berat: Rp. 2. 400. 000,-

Berikut merupakan cara cek daftar penerima BST Kemensos 2022

  1. Login link cekbansos. kemensos. go. id
  2. Pilih nama provinsi sampai desa sesuai alamat di KTP
  3. Input nama lengkap cocok KTP serta kode verifiksi yang tertera di layar
  4. Klik tombol Cari Data
  5. Muncul daftar penerima bantuan ini.

Tiap waktu, Kemensos mengupdate daftar nama penerima melalui web cekbansos. kemensos. go. id serta dtks. kemensos. go. id, pastikan namamu secara berkala.

Apabila namamu ada dalam daftar tersebut usai cek KTP di link cekbansos. kemensos. go. id, kalian tandanya bisa dapat Rp2, 4 juta sampai Rp3 juta. Bila belum masuk daftar penerima, ketahui di link berikut soal cara daftarnya: klik di mari.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia serta Kebudayaan( Menko PMK), Muhadjir Effendy menargetkan penyaluran PKH akan selesai pada 3 Maret 2022. Semula bansos sembako ditargetkan selesai penyalurannya pada Februari 2022 ini.

" Untuk bansos lancar. Rata- rata telah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua telah tersalurkan," ucapnya dilansir dari Antara, Senin, 28 Februari 2022.

Demikian uraian karyawan yang masuk daftar penerima ini bisa BLT Rp3 juta di Maret 2022 tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan.***

Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Karyawan Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp3 Juta Maret 2022 TanpaTerdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan