Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Link Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Beredar, Ini Info Subsidi Gaji Terbaru

Link Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Beredar, Ini Info Subsidi Gaji Terbaru

                                     Link Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Beredar, Ini Info Subsidi Gaji Terbaru

Link daftar pekerjaan BPJS BSU untuk mendapatkan BLT 2,4 juta rupiah pada Maret 2022, silakan cek informasi subsidi upah terbaru dari Kementerian Tenaga Kerja.

Saat ini banyak yang menanyakan cara cek BPJS ketenagakerjaan penerima BSU dengan login ke bsu.kemnaker.go.id, cara daftar BLT Subsidi Gaji dan kapan BSU akan diterbitkan.

Diketahui, saat melaksanakan BLT subsidi upah, Kementerian Tenaga Kerja bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja mana yang bisa menerima BSU dari Kementerian Tenaga Kerja.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah sendiri merupakan program BLT Subsidi Upah Kementerian Ketenagakerjaan yang dirancang untuk membantu karyawan bertahan dari pandemi COVID-19.

Untuk menjadi penerima BLT subsidi upah, seorang pekerja harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan pengupahan yang ditetapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Jika namanya masuk dalam daftar penerima BSU tawaran BPJS ketenagakerjaan, maka pekerja akan mendapatkan BLT subsidi upah sebesar Rp 1 juta pada tahun 2021.

NIK menyatakan seluruh persyaratan penerima BSU tahun 2021 adalah warga negara Indonesia, terdaftar sebagai peserta aktif BPJS ketenagakerjaan sebelum Juni 2021, dengan gaji maksimal Rp 3,5 juta.

Pekerja yang memperoleh BSU juga harus bekerja di bidang PPKM Level 3 dan 4, dengan preferensi diberikan kepada mereka yang bekerja di industri barang konsumsi, transportasi, real estat dan perdagangan, dan jasa selain pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, penerima BLT subsidi upah harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan kepesertaan harus berlanjut hingga 30 Juni 2021.

Yang perlu kamu tahu, status ini bisa kamu dapatkan jika cek daftar penerima di link MOM, tinggal siapkan NIK 2021 kamu. Metode seperti di bawah ini:

Masuk ke tautan bsu.kemnaker.go.id dengan nama pengguna dan kata sandi Anda

Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu di menu registrasi

Setelah berhasil login, lengkapi profil yang ada

Lihat notifikasi setelah selesai

Selanjutnya akan ditampilkan informasi apakah pegawai tersebut terdaftar sebagai penerima BSU

Menurut informasi yang diunggah Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Rabu, 2 Maret 2022, berisi permohonan kelengkapan data pendaftaran penerima BSU dan tautan daftar.

Dalam pesan berantai di WhatsApp, pelaku mewakili Kementerian Tenaga Kerja. Pelaku mengaku setelah mengirimkan data, karyawan tersebut akan mendapatkan BSU.

Namun, menurut Kementerian Tenaga Kerja, informasi pengisian data penerima BSU melalui SMS adalah penipuan.

Kemenaker menegaskan, data calon penerima BSU hanya diperoleh dari BPJS Ketenagakerjaan dan dikirimkan ke Kemenaker secara sistematis, dan data tersebut tidak diminta dari masyarakat.

“Informasi resmi tentang BSU hanya tersedia melalui website Kemennaker.go.id dan akun media sosial resmi Kemenaker,” bunyi pesan dari Kemenkominfo.

Berikut link informasi daftar BPJS Ketenagakerjaan BSU Rp 2,4 juta Maret 2022, silakan simak informasi subsidi upah terbaru yang diberikan Kementerian Tenaga Kerja. ***

Artikel ii telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul "Link Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Beredar, Ini Info Subsidi Gaji Terbaru"