Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran KIP Kuliah 2022 Jalur UTBK-SBMPTN Segera Dibuka! Berikut Persyaratannya!

Pendaftaran KIP Kuliah 2022 Jalur UTBK-SBMPTN Segera Dibuka! Berikut Persyaratannya! Setelah mendaftar kuliah KIP 2022 melalui jalur SNMPTN, kini giliran jalur UTBK-SBMPTN mendatang.

Mahasiswa yang akan mendaftar jalur Perkuliahan KIP UTBK-SBMPTN 2022 harus mempersiapkan beberapa persyaratan.

KIP Kuliah 2022 jalur UTBK-SBMPTN dijadwalkan dibuka pada 22 Maret 2022 dan ditutup pada 14 April 2022.
SYARAT PENDAFTARAN KIP KULIAH 2022 JALUR UTBK-SBMPTN

SYARAT PENDAFTARAN KIP KULIAH 2022 JALUR UTBK-SBMPTN

Lantas apa saja persyaratan bagi mahasiswa yang mendaftar jalur Perkuliahan KIP UTBK-SBMPTN 2022?

Menurut laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id, berikut beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk mendaftar KIP UTBK-SBMPTN 2022:
  • Penerima KIP-KULIAH adalah pelajar SMA atau sederajat, telah lulus atau akan lulus tahun ini atau telah lulus maksimal 2 tahun dan memiliki NISN, NPSN dan NIK yang masih berlaku.
  • Memiliki potensi akademik yang baik namun kendala keuangan yang didukung oleh bukti dokumenter yang valid. 
  • Siswa SMA/SMK/S2 atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik dan memiliki kartu KIP atau kartu keluarga kaya atau tercatat dalam Data Komprehensif Kesejahteraan Sosial (DTKS) Departemen Sosial. 
  • Dimungkinkan untuk diterima di PTN atau PTS pada program studi terakreditasi A atau B melalui seleksi mahasiswa baru, dan dimungkinkan adanya pertimbangan tertentu pada Program Studi Terakreditasi. Demikian informasi mengenai syarat pendaftaran perkuliahan KIP UTBK-SBMPTN 2022.
Artikel ini Telah tayang di utaratimes.pikiran-rakyat.com Dengan judul "Siap-Siap, Pendaftaran KIP Kuliah 2022 Jalur UTBK-SBMPTN Segera Dibuka! Berikut Persyaratannya!"