Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alhamdulillah! BLT Minyak Goreng Siap Cair, Buruan Cek Namamu

Masyarakat akan mendapatkan bantuan minyak goreng. Presiden Joko Widodo telah mengumumkan akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga minyak sawit internasional.

Untuk mengeceknya, penerimanya adalah mereka yang terdaftar pada Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Rumah Harapan (PKH). Masuk ke dua program tersebut mencapai 20,5 juta rumah tangga.

Alhamdulillah! BLT Minyak Goreng Siap Cair, Buruan Cek Namamu

Sementara itu, pedagang kaki lima (PKL) juga akan mendapat bantuan yang sama. Yakni, jumlah penerima minyak goreng BLT yang ditargetkan sebanyak 2,5 juta PKL yang menjajakan gorengan.

“Bantuan ini akan diberikan kepada 20,5 juta rumah tangga yang terdaftar di BPNT dan PKH. Dan 2,5 juta pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” kata Jokowi melalui akun youtube Sekretariat Negara belum lama ini.

Mekanisme pembayaran akan segera dijalankan. Artinya, orang yang termasuk dalam permintaan penerima segera mendapat 300.000.

Hibah akan diberikan antara April 2022 dan Juni 2022. Penerima akan menerima Rp 100.000 per bulan selama tiga bulan.

“Kami menerima Rp 100.000 per bulan pada bulan April, Mei dan Juni,” kata Jokowi.

Artikel ini sudah tayang di cnbcindonesia.com Dengan judul artikel” Asik! BLT Minyak Goreng Siap Cair, Buruan Cek Namamu di Sini