Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alhamdulillah, NIK KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Kemensos, Cek dan Cairkan di Sini untuk Ambil Bansos April 2022

Selamat, NIK KTP ini bisa BLT Rp 900 ribu dari Kemensos, cek serta cairkan di mari buat ambil bansos April 2022 sepenuhnya. Pemerintah kesimpulannya mengabarkan berita terkini menimpa bantuan sosial( bansos) periode April 2022.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia serta Kebudayaan( Menko PMK) Muhadjir Effendy berkata distribusi bantuan sosial( bansos) bulan April 2022 hendak dirapel buat 3 bulan sekalian.



" Jadi buat 3 bulan ke depan diberikan buat April sekalian. Sehingga mereka yang hadapi kejutan inflasi tidak hadapi kontraksi yang kelewatan," kata Muhadjir Effendy, lewat statment tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Kabar DIY dari ANTARA.

Kebijakan rapel BLT serta bansos di bulan April dalam rangka menolong warga di bulan Ramadhan serta jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

BLT serta bansos yang dirapel tersebut ialah bantuan Pangan Non- Tunai( BPNT) serta bantuan Langsung Tunai( BLT) Minyak Goreng.

BLT Rp 900 ribu yang hendak diterima warga pada bulan April 2022 terdiri dari BPNT Rp 600 ribu( Rp 200 ribu per bulan dirapel 3 bulan sekalian) serta BLT Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu ataupun Rp100 ribu per bulan.

Nantinya, warga yang terdaftar selaku penerima bisa mengambil bansos tersebut di kantor Pos terdekat.

Siapa saja yang dapat terdaftar selaku penerima BLT?

Berikut warga dengan NIK KTP yang dapat memperoleh BLT Rp 900 ribu:

  1. Masyarakat miskin
  2. Terdampak Covid- 19
  3. Belum sempat menerima bansos lain dari Pemerintah
Lalu, gimana mengenali catatan penerima bansos serta BLT Rp 900 ribu tersebut?

Berikut metode cek penerima BPNT serta BLT Minyak Goreng:

  1. Buka cekbansos.kemensos.go.id. di browser ataupun klik
  2. Seleksi nama provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, serta desa cocok alamat di KTP
  3. Masukkan nama lengkap cocok KTP
  4. Input kode verifikasi yang tertera di layar
  5. Klik tombol Cari Informasi, hingga timbul catatan penerima bantuan ini
  6. Terdaftar di informasi Kemensos( DTKS)
Apabila nama terdaftar, selamat Kamu dapat mencairkan BLT Rp 900 ribu lewat Kantor Pos. Kamu hendak menemukan pesan ataupun pemberitahuan terpaut pencairan tersebut.

Berikutnya, Kamu tinggal menghadiri Kantor Pos pada posisi serta waktu yang sudah didetetapkan dengan bawa berkas ialah:
  • Kartu Ciri Penduduk( KTP) serta fotokopinya
  • Kartu Keluarga( KK) serta fotokopinya
  • Pesan undangan ataupun pemberitahuan
Sedangkan itu, Menko PMK, Muhadjir Effendy berkata alibi percepatan distribusi bansos sekalian 3 bulan buat mendukung energi perekonomian warga menjelang hari raya.

Dirinya pula berharap supaya percepatan penyaluran bansos tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu yang mengambil keuntungan sepihak.

" Sebab ini( BLT serta bansos) merupakan buat mereka yang tidak sanggup. Jangan berupaya buat mengambil hak mereka yang tidak sanggup. Sebab itu sangat tidak dibenarkan oleh ajaran agama ataupun peraturan undang- undang," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com edngan judul "Selamat, NIK KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Kemensos, Cek dan Cairkan di Sini untuk Ambil Bansos April 2022"