Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Berikut Jumlah KPM yang Akan Mendapatkan Bantuan Ini

https://www.juragandesa.net/2022/04/blt-minyak-goreng-rp300-ribu-cair-april_0804914811.html
BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Berikut Jumlah KPM yang Akan Mendapatkan Bantuan Ini

Minyak goreng Rp 300.000 BLT akan disalurkan pada April 2022, berikut rincian KPM yang bisa mendapatkan bantuan ini.

Berdasarkan video yang diunggah pada Jumat, 1 April 2022 di akun Youtube Sekretariat Presiden, Presiden Republik Indonesia Jokowi mengumumkan bahwa 20,5 juta rumah tangga akan diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk minyak goreng dan 2,5 juta PKL Lima (PKL) jual gorengan.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasan pemberian BLT adalah untuk meringankan beban sosial melonjaknya harga minyak nabati akibat tingginya harga minyak sawit di pasar internasional.

"Kita tahu harga minyak nabati naik cukup tinggi akibat melonjaknya harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak nabati," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengumumkan akan memberikan bantuan langsung tunai bulanan sebesar Rp100.000 atau BLT kepada masyarakat untuk minyak goreng selama tiga bulan.

Pemerintah akan memberikan bantuan selama tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei dan Juni, sebesar Rp 300.000, yang akan dicairkan pada April 2022.

BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada 20,5 juta rumah tangga penerima manfaat atau KPM yang terdaftar dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Rumah Harapan (PKH), serta 2,5 juta pedagang kaki lima yang menjual gorengan.

“Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng. Bantuan akan diberikan kepada 20,5 juta rumah tangga yang terdaftar dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Skema Rumah Harapan (PKH), serta 2,5 juta rumah tangga. PKL yang berjualan makanan. Gorengan," kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jumat, 1 April 2022.

Jokowi juga meminta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, serta TNI dan Polri untuk mengoordinasikan pelaksanaan alokasi BLT agar berjalan lancar.

Demikian informasi BLT minyak goreng yang akan disalurkan pemerintah pada April 2022 kepada 20,5 juta rumah tangga penerima manfaat (KPM) yang masuk dalam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan 2,5 juta pedagang kaki lima yang berjualan Gorengan. ***

Artikel ini telah tayang di dengan judul “BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Berikut Jumlah KPM yang Akan Mendapatkan Bantuan Ini