Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masuk Instagram dengan Facebook


https://www.juragandesa.net/2022/04/cara-masuk-instagram-dengan-facebook.html

Cara Masuk Instagram dengan Facebook - Instagram adalah platform berbagi foto media sosial paling populer untuk berbagi gambar dan video di desktop/laptop menggunakan browser dan smartphone sebagai aplikasi. Seperti platform lainnya, Anda juga dapat masuk ke Instagram dengan dua cara, satu adalah dengan mendaftar dengan ID email Anda, dan yang lainnya adalah dengan masuk dengan media sosial, dengan Facebook menjadi satu-satunya pilihan.

Jangan heran mengapa hanya Facebook yang ada, karena raksasa media sosial itu sudah lama mengambil alih Instagram lagi. Sekarang, Instagram adalah bagian dari Facebook, itulah sebabnya Anda dapat dengan mudah menggunakan halaman bisnis Facebook Anda sebagai halaman bisnis Instagram Anda.

Namun dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan Facebook untuk masuk ke Instagram dan kemudian mengubah kata sandi Anda.

Cara masuk ke Instagram dengan Facebook

Anda dapat masuk ke Instagram dengan ID email Anda, tetapi untuk menghemat waktu dan masuk secara langsung, Anda dapat menggunakan Facebook.

Langkah 1: Untuk masuk ke Instagram dengan Facebook, Anda akan melihat tombol berlabel "Masuk dengan Facebook" di browser PC desktop dan aplikasi seluler Anda.

Langkah 2: Jika Anda mengklik tombol "Login to Facebook", Instagram akan meminta untuk mengakses akun Facebook yang ingin Anda akses atau atur Instagram.

Langkah 3: Jika Anda mengunjungi Instagram untuk pertama kalinya, ia akan meminta untuk membuat nama pengguna. Secara default, Instagram akan memberi Anda beberapa nama pengguna acak berdasarkan data profil Facebook Anda. Tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi apa pun yang Anda suka nanti dengan mengedit profil Instagram Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah masuk ke Instagram menggunakan Facebook. Sekarang, kapan pun Anda ingin masuk ke Instagram, Anda dapat menggunakan akun Facebook yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Tapi apa yang terjadi? Jika Anda lupa kata sandi Instagram yang dibuat dengan Facebook karena Anda tidak pernah mendapatkan kredensial akun Instagram yang dibuat dengan Facebook kecuali nama pengguna Anda. Anda dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan ini nanti di artikel tutorial ini.

Cara Mengubah Nama Pengguna dan ID Email di Instagram

Setelah membuat akun dan login, jika Anda ingin mengubah nama pengguna dan ID email yang terdaftar di Instagram, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Instagram dan klik ikon profil yang diberikan di sudut kanan bawah, di mana Anda akan menemukan tombol dengan opsi untuk "Edit Profil".

Langkah 2: Klik Edit Profil, sebuah bagian akan terbuka di mana Anda dapat memilih nama pengguna yang dikirimkan untuk mengubah nama pengguna dan mengubah alamat email yang dapat diakses di bidang alamat email sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur ulang Instagram di masa mendatang kata sandi.

Bagaimana cara mengubah atau mengatur ulang kata sandi Instagram saya jika saya lupa?

Nah, jika Anda mendaftar Instagram menggunakan Facebook, Anda mungkin bertanya-tanya, apa kata sandi Instagram Anda? Secara default, Facebook tidak memberi Anda kata sandi dan malah meminta Anda untuk menyimpan kredensial Anda di ponsel Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin masuk ke Instagram tanpa Facebook di masa mendatang, Anda perlu mengatur ulang kata sandi Anda.

Langkah 1: Klik ikon profil dan kemudian tiga titik yang diberikan di sudut kanan atas untuk membuka semua opsi pengaturan. Di bawah bagian Akun, klik opsi Atur Ulang Kata Sandi

Langkah 2: Setel ulang kata sandi Instagram
  • Setelah mengklik reset kata sandi, Anda akan mendapatkan pesan pop-up yang mengatakan "Reset kata sandi, tautan telah dikirim ke id email terdaftar Instagram Anda".
  • Buka kotak masuk email Anda dan buka email pengaturan ulang kata sandi yang Anda terima dari Instagram, lalu klik tombol tautan berlabel "Reset Kata Sandi."
  • Segera setelah Anda mengetuk atau mengklik tautan "Reset Akun Instagram Anda", itu akan terbuka untuk memasukkan kata sandi baru.
Tutorial di atas berfungsi jika Anda sudah masuk ke Instagram, tetapi apa yang terjadi jika Anda tidak memiliki akses Facebook atau jika Anda masuk ke Instagram dan lupa kata sandi Anda. Bagaimana cara mengatur ulang kata sandi dalam kasus ini? Untuk kasus ini, lihat Tutorial: Reset Kata Sandi Instagram Tanpa Akses Facebook dan Login Instagram.