Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari, Cepat dan Halal

Bagaimana cara menghasilkan banyak uang dalam sehari? kenapa tidak? Memiliki banyak uang tentu menjadi harapan banyak orang, apalagi jika bisa menghasilkan dalam satu hari. Sayangnya, hanya sedikit orang yang menghasilkan jutaan, puluhan juta, atau bahkan ratusan juta sehari.

Sebenarnya, ada banyak faktor yang membuat seseorang bisa menghasilkan banyak uang dalam sehari. Entah karena ia memegang jabatan puncak sebagai CEO, memiliki hak istimewa di lingkungannya, memiliki kesuksesan wirausaha atau komersial, atau mampu memanfaatkan peluang yang ada. Mereka mungkin tahu bagaimana menghasilkan 25 juta, 50 juta atau bahkan satu miliar dalam sehari.

Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari, Cepat dan Halal

Bahkan, Anda dapat berjalan seribu jalan dalam upaya menghasilkan banyak uang dalam satu hari. Agar tidak penasaran, berikut 25 cara mendapatkan uang banyak yang telah disiapkan tim Kapten Desa. Jangan lupa, kalau punya koleksi harus disimpan dan dikelola dengan baik ya!

1. Perdagangan

Semua hal besar dimulai dari yang kecil. Banyak pengusaha sukses memulai karir mereka sebagai pedagang. Memang tidak semua orang bisa menjadi pedagang/trader, tapi kalau dicoba tidak ada salahnya. Anda bisa memulainya dengan menjual barang elektronik, kendaraan, aksesoris, pulsa, makanan, minuman, dan lainnya.

Di era media sosial ini, setiap orang bisa mempromosikan suatu barang dengan cara yang unik dan kreatif sehingga menjadi viral. Produk viral yang tidak biasa dapat menghasilkan banyak uang dalam sekejap. Namun untuk keuntungan jangka panjang, Anda bisa membangun merek sendiri berdasarkan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen. Bukan hal yang aneh jika seorang ibu rumah tangga berpenghasilan setengah juta sehari dengan menjual parfum, tas, pakaian, atau produk lainnya karena dia menemukan segmen yang tepat di lingkaran sosialnya.

2. Pekerjaan paruh waktu atau penuh waktu

Tidak semua orang yang bekerja mendapat gaji yang tinggi, apalagi jika gajinya harian. Mereka yang bisa mendapatkan gaji tinggi dari pekerjaannya biasanya sudah berada di level eksekutif, seperti CEO dan direktur, dengan gaji tahunan berkisar antara Rp 900 juta hingga Rp 3 miliar, atau setara dengan Rp 2,4 hingga 8,2 juta per hari.

Bahkan jika Anda tidak berada di posisi eksekutif, Anda masih dapat menghasilkan banyak uang dengan bekerja paruh waktu atau penuh waktu di bidang yang kesuksesannya dihitung berdasarkan sasaran penjualan, seperti pemasaran. Misalnya, ketika Anda menjadi seorang marketer di sebuah universitas dan mendapatkan reward sebesar Rp100.000 dari setiap calon mahasiswa yang terdaftar. Bayangkan jika Anda berhasil menarik 30 atau 100 siswa baru.

Selain itu, ada jenis pekerjaan lain yang membayar dengan baik dari setiap layanan yang digunakan, seperti konsultan pajak/konstruksi, perencana keuangan, dokter, pengacara, artis, penyanyi, dll. Beberapa karir di atas bisa menghasilkan 50 juta atau 25 juta sehari.

3. Dropship

Suka jualan, tapi gak mau stok? Anda dapat menggunakan metode penjualan langsung yang populer saat ini. Dropshipping adalah metode yang memungkinkan Anda untuk menjual produk orang lain di Internet atas nama toko Anda, tanpa sepengetahuan konsumen yang membelinya.

Meski seperti reseller, dropshipping bukan berarti harus membeli sesuatu dari pihak ketiga lalu menjualnya kembali. Cukup dengan meneruskan pesanan calon pembeli ke pihak ketiga (supplier).

Pihak ketiga kemudian akan memproses pesanan, mengemasnya, dan mengirimkan produk ke alamat konsumen atas nama toko Anda. Ada beberapa dropshippers terpercaya di Indonesia seperti Dropship Reseller, Bandros, Dropshipper Friends dan Dropship Only. Tertarik mencoba cara menghasilkan uang tanpa modal ini?

4. Penjualan online

Penjualan online masih menjadi salah satu bidang kesepakatan. Ia hanya menggunakan jaringan internet untuk menembus pasar. Banyak penjual online sekarang memiliki keterampilan pemasaran digital yang baik, sehingga mereka akrab dengan berbagai alat di Internet, seperti Google Analytics.

Anda juga bisa menjual barang dan jasa melalui berbagai platform internet, seperti blog dan website, media sosial, bahkan marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Ini adalah salah satu keuntungan dari penjualan online dibandingkan offline, dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki keterampilan komunikasi verbal. Hanya dengan gadget atau laptop, Anda bisa menjual barang tanpa harus keluar rumah.

5. Posting Bersponsor

Postingan bersponsor adalah konten yang disponsori oleh merek tertentu yang akan dipublikasikan di blog/website Anda. Teman-teman dengan trafik blog yang bagus bisa mematok biaya Rp 250.000 hingga Rp 400.000 per posting sponsor. Setelah traffic blognya meningkat, ia menaikkan tarif menjadi Rp 700.000 - Rp 1,2 juta per posting sponsor. Tentu saja, ada blogger yang tarifnya jauh lebih tinggi dari itu.

Rata-rata blogger membutuhkan waktu 1-3 hari untuk menulis dan mempublikasikan konten sponsored post di blog. Bayangkan jika seorang blogger mendapat pesanan empat posting sponsor dalam seminggu, maka tentu saja dia bisa menghasilkan 500rb atau lebih per hari dengan menulis konten promosi.

6. affiliate marketer

Cara menghasilkan banyak uang keesokan harinya dengan menjadi affiliate marketer. Metode pemasaran di internet ini akan memberi Anda komisi jika Anda berhasil membuat orang membeli atau menggunakan produk/jasa perusahaan Anda.

Sebagai contoh, salah satu penerapan affiliate marketing adalah melalui program referral yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan. Seorang sobat blogger pernah mendapatkan Rp 300.000 dari Program Magic Referral sebesar Rp 280.000. Itu hanya sebuah perusahaan.

7. Google Adsense

Google Adsense merupakan program periklanan dari Google yang membuat seorang publisher bisa menghasilkan uang lewat konten yang diterbitkan di website/blog atau channel YouTube pribadi. Potensi penghasilan dari Google Adsense tentu tidak terbatas, tergantung seberapa banyak trafik dan klik iklan yang bisa kamu datangkan ke situs blog atau channel YouTube-mu.

Salah seorang blogger senior di Indonesia mampu menghasilkan uang dari Adsense senilai US $24.20 atau setara dengan Rp338.000 dalam sehari. Tentu saja ada yang mendapatkan jumlah lebih besar dari itu. Tertarik mencoba cara mendapat uang dengan cepat dan halal ini?

8. Menulis Lepas

Dapat uang 500rb sehari dengan cara menulis, mengapa tidak? Perkembangan digital marketing yang pesat membuat promosi online bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui artikel atau tulisan advertorial lainnya. Kamu bisa menjadi seorang penulis full-time atau freelance, baik untuk klien perusahaan maupun individu

Memang rata-rata bayaran jasa penulis lepas tergolong rendah di Indonesia. Namun, kamu masih berpeluang mendapatkan fee yang lumayan besar dari perusahaan yang menghargai jasa penulisan profesional. Upahnya pun beragam, tergantung jenis artikel yang ditawarkan. Untuk artikel SEO dengan minimum 2000 kata, kamu bisa mendapatkan upah cukup besar dari jasa menulis lepas ini.

9. Kerja Lepas/Freelance

Bekerja secara freelance atau pekerja lepas membuatmu tak perlu datang ke kantor atau mengikuti waktu kerja sebagaimana orang lain pada umumnya. Seorang freelancer bisa bekerja dimana saja dan kapan saja selama pekerjaannya selesai.

Penghasilan freelancer juga gak kalah besar dengan mereka yang bekerja kantoran. Tak jarang pekerja freelance bisa menghasilkan pendapatan yang jauh lebih banyak daripada mereka yang bekerja 9 to 5. Terdapat banyak sekali pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance. Berikut beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan:
  • Jasa riset pasar
  • Konsultan SEO
  • Membuat atau mengedit video
  • Membuat aplikasi, web, dll
  • Menerjemahkan dokumen
  • Copywriter
  • Menulis konten web/blog
  • Membuat logo, desain web, dsb
  • Dan masih banyak lagi
Salah satu cara mendapatkan uang yang lagi tren sekarang ini dari apk atau aplikasi di PlayStore, bila kamu mumpuni di bidang pemrograman. Selain itu terdapat banyak peluang lain yang bisa kamu coba melalui beberapa profesi di atas. Kamu bisa menawarkan jasa kamu melalui sejumlah situs marketplace untuk freelance seperti Sribulancer, Sribu, Fastwork, Fiverr, Upwork, Freelancer, dan Projects.

Artikel ini sudah tayang di qoala.app dengan judula atikel” 25 Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari, Cepat dan Halal