Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mendapatkan Uang dari HP yang Wajib Dicoba

Bagaimana cara menghasilkan uang dari ponsel android? Di era kemajuan teknologi informasi, Internet telah menjadi sumber uang bagi banyak orang. Anda bahkan bisa mendapatkan cukup uang melalui HP. Pasalnya, smartphone tidak hanya bisa melakukan panggilan dan SMS, tetapi juga menghibur ladang pendapatan dengan menjadi influencer, ahli media sosial, dll.

Cara Mendapatkan Uang dari HP yang Wajib Dicoba

Bagi yang belum memiliki pekerjaan, ponsel bisa digunakan untuk memasarkan segala macam kebutuhan pokok, seperti hobi seperti adu ikan. Sementara bagi yang sudah bekerja, tak ada salahnya menggunakan ponsel untuk bisnis atau sebagai usaha sampingan yang bisa menunjang penghasilan. Berikut cara-cara pemula yang bisa Anda coba menghasilkan uang dari ponsel Android dan internet, sudah Anda rangkum.

1. Buka toko online

Memulai toko online tidak membutuhkan modal yang banyak seperti toko offline. Tentu saja, Anda dapat mencoba metode ini karena dapat dilakukan dengan mudah hanya dari ponsel cerdas Anda. Anda dapat membeli barang yang lebih murah, kemudian mengemasnya kembali dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Hanya saja Anda harus melakukan riset produk, mengembangkannya, dan mengujinya, termasuk orang-orang terdekat Anda. Tujuannya agar produk Anda bisa mendapatkan masukan dan membandingkan produk Anda dengan kompetitor. Jika perlu, mintalah umpan balik konsumen. Bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari ponsel Android ini?

2. Menjadi Dropshipper

Dalam beberapa tahun terakhir, sistem penjualan online penjualan langsung semakin populer. Dropshipping adalah menjual produk tanpa harus memilikinya, jadi tidak banyak uang yang harus disiapkan. Cara menghasilkan uang dari ponsel Anda tanpa dana, hanya menjual barang pemasok Anda ke pelanggan Anda. Anda kemudian mengirim barang ke pelanggan atas nama Anda.

Banyak orang memilih sistem dropship karena bisa berjualan tanpa mengeluarkan banyak uang atau bahkan nol. Keuntungan yang ditawarkan juga menarik, karena Anda tidak perlu menghabiskan banyak tabungan bahkan tanpa modal. Semuanya bisa dilakukan dari ponsel, baik melalui marketplace maupun media sosial. Hanya mencoba menghasilkan uang dari internet tanpa modal ini.

3. Bisnis Barang Bekas atau Preloved

Bisnis barang bekas tidak pernah mati karena selalu memiliki banyak peminat. Pasalnya, hampir semua orang pernah menggunakannya, dan tentunya banyak orang yang membutuhkan barang bekas. Anda dapat mempertimbangkan berbagai barang bekas yang layak digunakan di gudang atau di rumah untuk dijual kembali.

Platform seperti Carousel atau aplikasi Olx bisa menjadi tempat untuk menjual barang bekas. Jika Anda ingin menjual merchandise, harap sertakan informasi bahwa produk yang Anda jual adalah barang bekas. Target tidak dianggap curang.

4. Menjadi influencer dan cara lain untuk menghasilkan uang di TikTok

Cara menghasilkan uang dari ponsel Android Anda selanjutnya adalah menjadi influencer atau pembuat konten TikTok. Kedua bidang tersebut sama-sama digemari oleh kaum milenial, dan dengan modal media sosial yang cukup, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara yang kreatif. Jika Anda ingin menjadi influencer atau pembuat konten TikTok yang dibayar dengan baik, tentu saja Anda harus memiliki banyak pengikut.

Selain itu, influencer harus dapat mempengaruhi orang untuk membeli produk karena keahlian atau reputasinya. Dan pembuat konten hebat di TikTok. Saat ini, banyak perusahaan yang bersedia membayar influencer atau pembuat konten karena lebih efektif dalam mempromosikan produk daripada alat periklanan tradisional. Jika Anda memiliki banyak pengikut di media sosial, Anda dapat mencoba cara menghasilkan banyak uang dalam satu hari.

5. Menjadi selebriti di Instagram

Apa perbedaan antara influencer dan selebriti? Influencer adalah seseorang yang dapat mempengaruhi orang lain dengan cara yang positif atau negatif. Dan selebgram mengacu pada seseorang yang memiliki banyak pengikut di akun Instagram-nya.

Dari definisi di atas, tentu menjadi selebriti lebih mudah karena Anda hanya perlu menjadi selebriti dan memiliki banyak pengikut. Tidak perlu mengarahkan opini publik seperti seorang influencer yang mungkin dihujat atau dibenci oleh orang lain.

Tak kalah dari influencer dan content creator, grafik selebritas juga bisa menjadi media promosi yang ampuh bagi segmen milenial. Baik itu makanan, tempat wisata, produk kecantikan dan lainnya. Cara mendapatkan 50 juta dalam satu hari pasti menjadi dambaan banyak milenial, sehingga mereka terus berusaha untuk menambah jumlah penggemar.

6. Buat video dan jadilah pembuat konten di YouTube

Membuat video YouTube tidak bisa dilakukan hanya dengan kamera mahal. Smartphone juga kini mampu mengambil gambar video dan bahkan mengeditnya menggunakan aplikasi pengeditan video yang banyak tersedia di Play Store. Anda dapat menonton semua jenis video keren yang dibuat hanya dengan ponsel cerdas Anda di YouTube. Hasilnya tetap memuaskan, dan tetap menguntungkan karena ditonton jutaan orang.

Menurut sebuah penelitian, 88% pengguna internet Indonesia membuka YouTube. Artinya, peluang untuk menjangkau audiens Anda masih terbuka, selama Anda bisa menghasilkan konten yang kreatif dan berkualitas tinggi, bahkan di ponsel.

Berbagai Youtuber ternama di Indonesia yaitu Deddy Corbuzier, JessNoLimit, Atta Halilintar, Ricis Tv, dll. Mungkin mereka bisa mendapatkan lebih banyak daripada pengusaha dengan bisnis menengah ke atas. Menariknya, profesi ini menawarkan keleluasaan bagi pelakunya untuk membuat konten kapan saja, di mana saja, tanpa batasan waktu. YouTuber bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, sponsorship, afiliasi, dan penjualan merchandise. Tertarik mencoba cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula di tahun 2021?

7. Menjadi Blogger

Walau banyak orang yang suka menonton YouTube, membuat video tentu membutuhkan berbagai proses dan tidak semudah kelihatannya. Mungkin itu alasan banyak orang untuk menuangkan gagasannya dalam medium blog yang lebih ringkas dan tidak membutuhkan banyak proses. Khususnya bagi mereka yang hobi menulis. Konten dari blog juga bisa ditulis atau diupload melalui smartphone sehingga jadi lebih praktis dan mudah.

Kamu bisa memilih berbagai topik umum seperti keuangan, hubungan, kesehatan, sampai hobi, bila menulis artikel. Pelajai juga teknik SEO supaya blog yang dihasilkan lebih optimal dan memperbesar peluang bisa terindeks di mesin pencari Google. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari pengiklan bila blog atau situs pribadi yang dibuat banyak pengunjung. Cara mendapatkan uang dari iklan Google masih banyak dilakukan khususnya bagi mereka yang hobi nulis.

8. Membuat Podcast

Profesi podcasters juga sedang naik daun dalam beberapa tahun belakangan karena konten audio secara online. Profesi ini membuatmu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan, donasi, sponsor, afiliasi, dan lainnya. Terdapat berbagai topik yang bisa dijadikan bahan podcast, mulai dari percintaan, gaya hidup, hobi, kehidupan rumah tangga, keuangan, sampai topik-topik berat bertema filsafat atau akademis.

Berikut cara yang bisa kamu coba untuk membuat podcast:
Pilih topik yang banyak disukai karena potensial mendatangkan banyak iklan
Buat konten menarik dengan kualitas audio terbaik
Bangun brand dari kegiatan podcasting yang dilakukan
Tumbuhkan audiens dengan sasaran yang tepat

Podcast yang kamu buat bisa dihubungkan ke beberapa platform seperti Google Podcasts atau Spotify for Podcaster. Cara mendapatkan uang dari HP Android ini tentu menguntungkan bila banyak audiens yang mendengarkan podcast kamu melalui Spotify atau platform lainnya.

9. Berinvestasi Bitcoin (BTC) atau Cryptocurrency

Banyak orang yang masih penasaran dengan istilah Cryptocurrency atau Bitcoin. Sejatinya, Cryptocurrency adalah sebuah teknologi untuk memudahkan transaksi online menggunakan uang digital. BitCoin menjadi salah satu Cryptocurrency yang populer, walau ada beberapa mata uang digital lainnya untuk transaksi online yakni Ripple, Ethereum, dan LiteCoin.

Banyak yang beranggapan bahwa Cryptocurrency adalah mata uang masa depan sehingga banyak yang tertarik berinvestasi di bidang ini. Transaksi juga dilakukan Cryptocurrency secara online melalui HP atau komputer melalui aplikasi atau situs. Hanya ketahui dulu berbagai detail tentang Cryptocurrency sebelum mencoba cara mendapatkan uang banyak dalam sehari ini.

10. Bisnis Trading Saham

Bila Cryptocurrency masih terlalu asing buat kamu, trading saham mungkin bisa jadi pilihan. Sekarang ini jual-beli atau investasi saham bisa dilakukan melalui smartphone, melalui aplikasi trading terpercaya. Kamu perlu broker yang bisa dipercaya untuk bisa melakukan jual beli saham. Pertimbangan memilih broker tidak hanya karena biaya transaksinya murah, melainkan juga mudah dan handal.

Terdapat berbagai aplikasi trading saham terpercaya yang bisa kamu coba. Sebut saja Indopremier IPOT, Most Mandiri, Stockbit, Sinarmas, dan sebagainya BNI Sekuritas. Mengingat investasi saham cenderung beresiko tinggi, kamu harus tahu berbagai teknik membeli atau menjual saham guna mendapatkan cuan. Bila terlalu gegabah mencoba cara mendapatkan uang dari HP Android ini tanpa pengetahuan yang memadai dan pertimbangan yang matang, bukannya kamu untung malah buntung.

Artikel ini sudah tayang di qoala.app Dengan judul artikel” 30 Cara Mendapatkan Uang dari HP yang Wajib Dicoba