Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

Padahal, menghasilkan uang di Facebook sangat mudah tanpa modal. Padahal, Anda tidak membutuhkan modal besar untuk melakukan hal ini. Daftar lengkap cara menghasilkan uang dari Facebook ada di bawah ini.

1. Posting foto produk di Facebook Shop

Cara pertama menghasilkan uang dari Facebook adalah dengan memposting foto produk di Toko Facebook. Siapa pun dapat memiliki fitur ini, tidak ada batasan jumlah teman dan jenis akun. Setiap hari, Anda dapat memposting foto produk berdasarkan kategori, dan teman di jaringan Anda akan menerima notifikasi terkait produk.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

Cara menggunakan Facebook Shop sangat sederhana. Cukup buka akun Facebook (baik dari ponsel atau aplikasi komputer), lalu buka fitur Toko di bagian menu, dan unggah produk yang ingin Anda jual.

2. Promosikan di Grup Facebook

Ada jutaan grup komunitas yang terbentuk di Facebook, dalam semua genre dan bahasa. Anda dapat menggunakan grup ini untuk mengiklankan produk yang akan dijual. Cukup bergabung dengan grup dan Anda dapat mempromosikan produk langsung di grup Anda.

Namun, pastikan grup dan produk Anda terkait. Juga, mintalah hak admin sebelum mempromosikan. Jika tidak, Anda mungkin akan "diusir" dari grup.

3. Buka halaman penggemar Anda sendiri

Cara menghasilkan uang di Facebook berikutnya tanpa modal adalah dengan memulai halaman penggemar Anda sendiri. Fitur fan page (atau halaman) telah menjadi salah satu fitur favorit para influencer dan pebisnis sejak pertama kali muncul. Tidak hanya gratis, fitur fan page memberi Anda kebebasan untuk mempromosikan diri Anda dengan merek apa pun yang Anda inginkan.

Dengan membuat Halaman Anda sendiri, Anda memiliki kebebasan untuk mempromosikan produk, membuat cerita, dan terlibat dengan orang-orang yang mengikuti Halaman Anda.

4. Promosikan halaman penggemar Anda ke Jaringan Teman

Cara menghasilkan uang dari Facebook masih relevan dengan poin ketiga. Untuk meningkatkan pengikut Halaman Anda, Anda dapat mempromosikan Halaman Anda ke jaringan teman. Semakin banyak orang yang berinteraksi dengan halaman penggemar Anda, semakin baik peluang Anda untuk mempromosikannya.

5. Buat grup FB dan sertakan prospek

Cara menghasilkan uang dari Facebook selanjutnya memang sedikit berisiko. Namun, jika dijalankan dengan baik, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara ini.

Untuk mempermudah promosi produk, Anda dapat membuat grup pribadi dan menyertakan calon pelanggan di dalamnya. Anda dapat melakukan ini dengan membuat daftar siapa saja yang tertarik untuk bergabung dengan grup. Setelah data dikumpulkan, Anda dapat langsung mendatangi calon konsumen ini dan memberi mereka konten promosi setiap hari.

6. Gunakan hashtag orang lain untuk mempromosikan produk

Selain membuat grup Facebook, Anda dapat menjangkau calon konsumen dengan membuat postingan promosi dan menandai orang lain. Ketika Anda melakukan ini, Anda hanya menggunakan akun pribadi Anda dan tidak perlu membuat Halaman atau Grup.

Namun, pastikan bahwa orang yang ditandai adalah calon konsumen produk tersebut. Lebih baik lagi jika orang-orang tersebut sudah terbiasa berinteraksi dengan konten promosi Anda. Dengan cara ini mereka tidak akan terganggu oleh notifikasi hashtag di postingan Anda.

7. Menjadi Admin Halaman Penggemar Berbayar

Sebelum tulisan ini dibuat, miliaran halaman penggemar Facebook telah terbentuk. Sayangnya, sebagian besar halaman penggemar ini tidak memiliki admin. Untuk mengisi celah ini, Anda dapat mendaftarkan diri Anda sebagai admin halaman penggemar berbayar. Silakan cari lowongan administrator di grup atau halaman Facebook dan daftar di sana.

Sebagai informasi, tidak ada batasan usia untuk pekerjaan admin Facebook. Siapa pun dapat menjadi admin Facebook selama mereka memiliki keterampilan menulis dan berinteraksi dengan pengikut mereka.

8. Menjadi Influencer Facebook

Jika menjadi admin Halaman orang lain saja tidak cukup, Anda juga bisa menjadi influencer di Facebook. Tidak seperti media sosial lainnya, Anda hanya perlu keterampilan menulis untuk menjadi influencer Facebook!

Sebagian besar pengguna Facebook adalah penggemar berat membaca. Jadi, menjadi influencer adalah cara menghasilkan uang dari Facebook yang bisa Anda coba. Selama Anda bisa menulis cerita atau topik dalam bahasa sederhana, Anda sudah bisa berkarir sebagai influencer Facebook.

9. Jual Jasa Freelance di Facebook

Selain menjual produk fisik, menjual jasa freelance adalah cara menghasilkan uang di Facebook tanpa modal. Ada berbagai grup yang didedikasikan untuk pekerja lepas di media sosial yang dapat Anda manfaatkan terlepas dari negara dan bahasanya. Beberapa layanan freelance paling populer di Facebook antara lain menulis, menerjemahkan, mengetik, desain grafis, dan layanan manajemen situs web.

10. Tautkan Situs Web/Marketplace ke Halaman Penggemar

Cara terakhir untuk menghasilkan uang dari Facebook adalah menghubungkan situs web atau pasar Anda ke halaman penggemar. Menambahkan situs web atau pasar ke halaman itu mudah. Anda hanya perlu membuka pengaturan halaman (atau dalam bahasa Inggris, "pengaturan halaman"). Setelah itu, masukkan link website/marketplace Anda ke kolom "Situs". Klik tombol "Simpan" dan Anda juga akan mendapatkan lalu lintas ke halaman penggemar Facebook Anda.

Artikel ini sudah tayang di ocbcnisp.com Dengan judul artikel’10 Cara Dapat Uang dari Facebook dengan Mudah