Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Instagram Dengan Mudah


https://www.juragandesa.net/2022/04/cara-mengatasi-tidak-bisa-login-di.html

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram - Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang dinaungi Meta untuk pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini sangat populer dan dapat digunakan sebagai media untuk berbagi foto dan video.

Untuk menggunakan aplikasi Instagram, tentunya Anda harus memiliki akun pribadi. Jika Anda sudah memiliki akun Instagram, Anda hanya perlu login ke Instagram untuk memulai aktivitas Anda di salah satu platform media sosial terpopuler.

Pastikan untuk mengingat kata sandi akun Instagram Anda untuk memudahkan login kembali ke Instagram. Instagram juga bisa menjadi tempat untuk membuat portofolio, bersenang-senang, melihat berita terbaru, dan menemukan brankas rupiah Anda.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Namun, terkadang pengguna Instagram mengalami masalah saat login ke akun Instagramnya. Pengguda terkadang kesulitan login ke Instagram. Sebenarnya, beberapa faktor dapat menyebabkan masalah ini. Ini bisa jadi karena masalah dengan aplikasi atau koneksi internet yang tidak stabil.

Tentu saja momen ini cukup mengganggu pengguna karena aktivitas melihat atau membagikan momen berharga tersebut tertunda. Tapi tenang, karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa login ke Instagram. Ini adalah komentar.

1. Masuk ke IG di perangkat lain

Untuk mengonfirmasi bahwa Anda mengalami masalah saat masuk ke akun Instagram Anda, coba masuk ke akun Anda dari perangkat lain. Jika Anda tidak dapat login di ponsel, coba login ke Instagram dari tablet, laptop, komputer, atau ponsel lainnya.

Cara ini untuk mengetahui apakah masalah tidak bisa login berasal dari perangkat sebelumnya. Namun, jika Anda mencoba masuk ke Instagram di perangkat yang biasanya tidak Anda gunakan, Instagram akan mengirimi Anda email yang tidak mengenali perangkat tersebut. Harap konfirmasi bahwa aktivitas login benar-benar dilakukan oleh pemilik akun.

2. Pastikan koneksi internet berfungsi

Karena aplikasi Instagram mengandalkan koneksi dan kuota internet, tentunya Anda harus memastikan perangkat Anda memiliki koneksi internet yang baik. Karena Anda tidak memiliki koneksi internet di ponsel Anda, mungkin ada masalah dengan tidak dapat masuk ke Instagram.

Mungkin lokasi Anda saat ini tidak memiliki jangkauan sinyal yang baik. Pastikan juga Anda memiliki paket atau kuota internet. Ada beberapa jenis kuota yang justru mengurangi jumlah koneksi yang membuka aplikasi Instagram. Jadi saat membuka aplikasi, pengguna biasanya merasa lambat.

3. Muat ulang aplikasi

Jika Anda kesulitan masuk, memuat ulang atau membuka kembali aplikasi Instagram mungkin bisa menjadi solusinya. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk melakukan metode ini:
  • Tutup aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  • Buka aplikasi yang baru saja ditutup di perangkat Anda (untuk iPhone, klik tombol beranda dua kali, untuk Android, biasanya ada ikon tiga baris di sebelah tombol beranda untuk membuka aplikasi terbaru)
  • Hapus aplikasi Instagram di menu aplikasi terbaru.
  • Kemudian buka kembali aplikasi Instagram di ponsel Anda.
4. Mulai ulang perangkat

Jika metode itu masih tidak berhasil, coba mulai ulang atau muat ulang perangkat Anda. Cara ini sangat sederhana dan bisa mengatasi masalah tidak bisa login ke Instagram. Pastikan untuk menutup aplikasi Instagram di perangkat Anda terlebih dahulu.

Jika perangkat Anda telah dimulai ulang, Anda dapat mencoba masuk ke Instagram lagi. Gangguan atau kesalahan aplikasi apa pun dapat diperbaiki dengan memulai ulang ponsel atau perangkat yang digunakan, termasuk Instagram.

5. Bersihkan cache aplikasi Instagram di HP

Setiap aplikasi yang ditemukan di perangkat seluler mengumpulkan file cache, yang dapat membantu membuat setiap sesi lebih cepat dan lancar. Namun, file caching juga dapat menyebabkan penyimpanan penuh dan memperlambat aplikasi.

Alasan tidak bisa login ke Instagram mungkin karena penumpukan file cache. Harap bersihkan ponsel Anda dari file cache aplikasi yang terpasang di ponsel Anda untuk memulihkan kinerja aplikasi seperti Instagram.

Di Android, buka menu Settings > Application Settings > pilih Instagram > klik Clear Cache.

6. Perbarui aplikasi IG

Aplikasi Instagram biasanya melakukan pembaruan rutin untuk menjaga agar aplikasi berfungsi dengan baik. Nah, jika kamu kesulitan login karena belum update aplikasi ke versi terbaru, update aplikasi Instagram sekarang juga melalui Google Play Store atau App Store.

Anda dapat mengaktifkan fitur auto-update di Google Play Store atau App Store untuk mengupdate aplikasi secara otomatis ketika ada update terbaru dari development.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami masalah saat login ke aplikasi Instagram, misalnya. Namun, pastikan Anda tidak bisa login, bukan karena lupa password. Jika Anda tidak dapat masuk karena lupa kata sandi, klik menu Lupa Kata Sandi di bawah kotak masuk dan ikuti langkah-langkah verifikasi untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Semoga berhasil.