Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

https://www.juragandesa.net/2022/04/cara-menghapus-akun-facebook-secara.html

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen - Facebook adalah jaringan media sosial terbesar di dunia dan saat ini ada ratusan juta pengguna Facebook di seluruh dunia yang membagikan status mereka setiap hari atau hanya menikmati berbagai fitur Facebook.

Selain itu, Facebook memiliki fitur chat yang memungkinkan kita berinteraksi dengan pengguna Facebook lainnya untuk mengirim foto, teks, dan file.

Meskipun menjadi jejaring sosial terbesar di dunia, banyak orang ingin menghapus akun Facebook mereka. Alasannya berbeda-beda, ada yang ingin menghapus karena kesibukan pekerjaan, ada yang ingin menghapus karena data tidak aman dan lain sebagainya.

Dalam segala macam situasi yang terjadi di dunia maya khususnya pada aplikasi facebook ini, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat kita ingin menghapus akun facebook secara permanen.

Jika iya, kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini ya guys. Karena miminadmissions.my.id akan memberikan tips menghapus akun facebook dengan mudah.

Apa perbedaan antara menonaktifkan dan menghapus akun Facebook?

Anda dapat menghapus akun Anda dari Facebook dengan dua cara. Anda dapat (sementara) menonaktifkan akun atau menghapusnya secara permanen.

Jika Anda hanya menonaktifkannya, Anda dapat mengaktifkan kembali akun Facebook Anda, dan menghapus akun Anda akan menghapus akun Facebook Anda secara permanen dan Anda tidak akan dapat mengaktifkannya lagi.

Nah itu bedanya, jika sudah memutuskan langkah mana yang akan diambil, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus atau menonaktifkan akun Facebook Anda.

Syarat sebelum menghapus akun Facebook

Sebelum Anda benar-benar menghapus akun Facebook Anda secara permanen, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, dengan memilih Hapus Akun, Anda tidak lagi dapat mengakses akun yang dihapus. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengunduh salinan informasi akun Facebook yang ingin Anda hapus. Triknya adalah
  • Masuk ke akun Facebook yang ingin Anda buat cadangannya
  • Buka pengaturan Facebook
  • pilih bagian umum
  • Klik "Unduh salinan data Facebook Anda" di bagian paling bawah pesan.
  • Setelah halaman "Unduh Info Saya" muncul, klik tombol "Mulai Arsip Saya"
Kedua, setelah memilih untuk menghapus akun, tidak ada yang dapat menemukan atau menemukan akun yang dihapus, tetapi Facebook akan membutuhkan 90 hari untuk menghapus semua data dan informasi di akun Facebook yang dihapus.

Ketiga, beberapa hal tidak sepenuhnya tersimpan di akun Facebook kita, jadi ketika Anda menghapus akun Facebook Anda, data ini tidak akan terhapus. Salah satunya adalah pesan yang dikirim melalui Messenger.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Untuk menghapus akun Facebook Anda secara permanen, kami harap Anda telah memikirkannya dengan cukup hati-hati sehingga sebanyak mungkin informasi akan hilang. Setelah itu, Anda dapat menghapus akun Facebook Anda sebagai berikut:
  • Buka akun Facebook yang ingin Anda hapus
  • Setelah terbuka, klik tautan hapus akun saya di bawah ini
  • Setelah di halaman hapus akun saya, lalu tekan tombol hapus akun saya
Apa yang terjadi jika akun Facebook saya dihapus secara permanen?

Alasan untuk menghapus akun facebook secara permanen adalah apa yang terjadi. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menghapus akun Facebook Anda secara permanen:
  • Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun Anda.
  • Profil, foto, pos, video, dan apa pun yang Anda tambahkan akan dihapus secara permanen. Anda tidak akan dapat mengambil konten apa pun yang telah ditambahkan.
  • Anda tidak dapat lagi menggunakan Facebook Messenger.
  • Anda tidak akan dapat menggunakan Facebook Login dengan aplikasi lain yang mungkin telah Anda daftarkan dengan akun Facebook Anda, seperti Spotify atau Pinterest. Anda mungkin perlu menghubungi aplikasi dan situs web untuk memulihkan akun Anda.
  • Setelah Anda menghapus akun, beberapa informasi, seperti pesan yang Anda kirim ke teman, mungkin masih dapat dilihat oleh mereka. Salinan pesan yang Anda kirim disimpan di kotak masuk teman Anda.
Apa yang terjadi ketika Anda menonaktifkan akun Facebook Anda?

Seperti yang Anda ketahui, setelah Anda menonaktifkan akun Facebook, orang lain atau teman Anda tidak akan dapat menemukan akun Anda. Anda bahkan tidak dapat mengakses profil Facebook Anda sama sekali. Karena itu, Anda perlu membaca poin-poin berikut:
  • Tidak ada orang lain yang dapat melihat profil Anda.
  • Beberapa informasi, seperti pesan yang Anda kirim ke teman, mungkin masih terlihat.
  • Teman Anda mungkin masih melihat nama Anda di daftar teman mereka. Itu hanya dapat dilihat oleh teman Anda, dan hanya dari daftar teman mereka.
  • Admin grup mungkin masih dapat melihat postingan dan komentar Anda beserta nama Anda.
  • Anda masih dapat mengobrol dengan teman di Messenger.
  • Foto profil Facebook Anda akan tetap muncul dalam percakapan Anda di Messenger.
  • Orang lain dapat menemukan Anda dan mengirimi Anda pesan.
  • Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, Anda telah resmi berhenti menggunakan media sosial Facebook. Dengan menghapus akun Facebook secara permanen, akan membuat lebih aman dan tidak perlu khawatir dengan banyaknya berita bahwa Facebook sedang mengalami pembobolan data.
Itu tadi pembahasan tentang cara menghapus akun facebook, sangat mudah bukan? Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung jika ingin menghapus akun Facebook di lain waktu. Karena Anda bisa melakukannya dengan langkah-langkah di atas.

Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa bagikan ke sosial media anda masing masing agar pengguna aplikasi facebook lainnya dapat dengan mudah menemukan beberapa hal diatas. terima kasih