Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Informasi kapan bantuan BPNT akan disalurkan, aplikasi pendaftaran bantuan sembako, dan daftar penerima BPNT dari cek bansos bulan ini sedang dijajaki dari Kementerian Sosial.

Lihat informasi nama-nama penerima BPNT April 2022 dan daftar disini jika belum terdaftar di Dinas Sosial Bantuan Pangan Pokok. Cek daftar penerima di link Cekbansos.Kemensos.go.id.

Bahkan, untuk melihat daftar penerima BPNT sejauh ini, kunjungi website Kementerian Sosial checkbansos.kemensos.go.id. Cukup masukkan tautan ke situs web.

Tahun ini, jika nama tersebut masuk dalam daftar penerima BPNT 2022, penerima akan mendapatkan bantuan sembako hingga Rp2,4 juta per tahun yang akan disalurkan secara bertahap.

BPNT Maret 2022 yang diterbitkan kepada penerima merupakan laporan bantuan sembako dari Januari hingga Maret. Besaran BPNT pada periode itu adalah Rp 600.000.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah program bantuan pangan pokok Kementerian Sosial untuk mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

https://www.juragandesa.net/2022/04/info-nama-penerima-bpnt-april-2022.html


Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Berikut cara mengecek apakah Anda termasuk dalam daftar penerima BPNT April 2022:

1. Buka aplikasi atau link online Cekbansos.kemensos.go.id.

2. Isikan nama provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, desa atau desa sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP.

4. Masukkan kode verifikasi yang tertera, jika kode verifikasi yang muncul tidak jelas tekan “Refresh”.

5. Tekan tombol Cari Data.

Manfaat adanya BPNT adalah peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin serta perlindungan sosial dan pengentasan kemiskinan.

BPNT sendiri didistribusikan setiap bulan antara Januari dan Desember melalui bank-bank milik negara dan agen-agen yang ditunjuk. Distribusi akan dilakukan pada tanggal yang ditentukan oleh distributor.

Bantuan sosial dapat didaftarkan untuk BPNT 2022 secara langsung melalui pejabat pemerintah daerah seperti RT/RW atau pejabat jalan/desa. Masyarakat dapat membawa dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) pada saat mendaftar Bansos BPNT 2022.

Jika belum, masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi Cek Bansos. Itu dia:

- Unduh aplikasi Cek Bansos di Google Play Store

- Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu untuk membuat user ID dengan data diri yang lengkap seperti KTP, KK dan foto selfie

- Jika Anda telah membuat akun, masuk kembali ke aplikasi Periksa Bansos dengan ID pengguna dan kata sandi Anda

- Selanjutnya akan muncul Menu Perkenalan, Cek Bantuan Sosial, Tanggapan Kelayakan dan Daftar Proposal

- Jika Anda ingin mendaftar, Anda dapat mengklik menu daftar saran

- Daftar calon penerima program bansos PKH dengan mengisi data diri lengkap, foto selfie dan foto rumah

Jadi saat mendapatkan kartu BPNT, segera ke e-warong terdekat untuk membayarnya sebagai ganti sembako. Bagi yang memiliki KKS, waktu pembayaran menunggu pengumuman dari dinas sosial setempat.

Sedangkan untuk penerima bansos BPNT dari Kementerian Sosial yaitu memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS. Logo kedua terdaftar di dtks.kemensos.go.id dan Cekbansos.kemensos.go.id.

Ini Tafsir Nama Penerima BPNT April 2022, Jika Belum Terdaftar di Bantuan Sembako Kemensos, Silahkan Daftar Disini. Cek daftar penerima di link Cekbansos.Kemensos.go.id. ***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos