Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 28, Berikut Bocorannya Estimasi Waktunya

Pada Kamis, 28 April 2022, Manajemen Eksekutif mengumumkan hasil seleksi Kartu Pra Kerja ke-27.

Tidak semua calon peserta akan lulus kartu prakerja ke-27, karena kartu prakerja ke-27 masih terbuka dan jumlah peserta terbatas.

Calon peserta yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja ke-27 masih dapat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja ke-28.


Pendaftaran Kartu Prakerja ke-28 akan dibuka secara online melalui link website www.prakerja.go.id.

Periode pendaftaran yang diharapkan untuk kartu pra-kerja ke-28 mungkin 29 April-5 Mei 2022.

Jadwal pendaftaran dan pembukaan kartu prakerja angkatan ke-28 mengacu pada empat gelombang rencana jadwal kartu prakerja sebelumnya.

Pada empat gelombang pertama kartu pra rekam, pendaftaran kartu pra rekam akan dibuka paling lambat 7 hari setelah pengumuman hasil seleksi.

Namun, waktu pendaftaran kartu prakerja ke-28 merupakan kebijakan dari bagian manajemen pelaksanaan kartu prakerja.

Sebelum artikel ini diterbitkan, belum ada informasi kapan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja ke-28.

Untuk informasi jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja ke-28, dapat dilihat di akun media sosial resmi Kartu Prakerja di Facebook atau Instagram.

Mahasiswa yang ingin mengikuti seleksi kartu prakerja ke-28 dapat mendaftar melalui www.prakerja.go.id saat pendaftaran dibuka nanti.

Namun, sebelum mendaftar kartu prakerja ke-28, peserta disarankan untuk memenuhi persyaratan kartu prakerja untuk meningkatkan peluang lolos seleksi.

Peserta Kartu Prakerja wajib menyertakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun dan saat ini tidak mengenyam pendidikan formal.

Pekerja/buruh yang sedang mencari pekerjaan, diberhentikan, pekerja/buruh yang perlu ditingkatkan kemampuannya untuk bekerja, atau peserta UMKM.

Warga yang tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat selama pandemi Covid-19.

penyelenggara negara, pimpinan dan anggota yang bukan penyelenggara negara BUMN atau BUMD, DPRD, ASN, prajurit TNI, polisi, kepala desa dan perangkat desa serta direksi/komisaris/anggota dewan pengawas.

Bukan peserta dalam batch terakhir kartu pra-kerja. Selain itu, hanya 2 NIK KTP dalam satu kartu keluarga yang dapat berpartisipasi dalam kartu prakerja.

Selain memenuhi persyaratan peserta pre-card, calon peserta harus menyiapkan beberapa dokumen untuk mendaftar pre-card ke-28.

Untuk mengajukan kartu pra-kerja ke-28, pastikan untuk menyiapkan kartu identitas, nomor kartu keluarga, nomor ponsel yang valid dan ponsel dengan kamera.

Melalui kartu prakerja ke-28, calon peserta yang dinyatakan disetujui akan mendapatkan total manfaat sebesar Rp3,55 juta.

Total benefit yang didapat termasuk reward Kartu Pra Kerja sebesar Rp 2,4 juta, saldo training sebesar Rp 1 juta dan reward survei sebesar Rp 150.000.

Jika ada pertanyaan seputar Kartu Prakerja, calon peserta dapat menghubungi Contact Center Kartu Prakerja di 0800-1503-001.

Contact Center Kartu Prakerja buka dari hari Senin sampai Minggu pukul 08.00-20.00 WIB. **

Artikel ini sudah tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan judul Artikel” Jadwal Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 28, Berikut Bocoran Estimasi Waktunya”