Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PIP Kemdikbud go id 2022 SD

PIP Kemdikbud go id 2022 SD sudah cair. Segera login pip.kemdikbud.go.id untuk melakukan cek status penerima bantuan yang disalurkan kepada siswa SD.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemendikbud 2022, sudah mulai dicairkan oleh Pemerintah, untuk siswa atau peserta didik mulai dari jenjang SMP yang berasal dari keluarga miskin, untuk menunjang biaya pendidikan.

Siswa SMP bisa melakukan cek status penerima bantuan dari pip kemdikbud go id 2022 sd dengan melakuakan login pip.kemdikbud.go.id.

pip kemdikbud go id 2022 sd, berupa bentuk dana tunai pendidikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA, dengan kategori keluarga miskin atau rentan miskin seperti, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, dan korban bencana alam atau musibah.


Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website pip.kemdikbud.go.id, berikut cara cek status penerima bantuan pip kemdikbud go id 2022 sd.


CEK PENERIMA PIP KEMDIKBUD GO ID 2022 SD

Berikut ini merupakan cara cek nama Penerima bantuan pip kemdikbud go id 2022 sd:
  • Kunjungi dan buka website pip.kemdikbud.go.id, yang bisa melalui HP atau PC.
  • Masukan data yang diperlukan dalam kolom form pengecekan data, seperti Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN, tanggal lahir, dan nama ibu kandung.
  • Selanjutnya, pilih opsi ‘Cari’ dan klik enter.
  • Terakhir, tunggu beberapa waktu, hingga proses pencarian data selesai, kemudian data akan dimunculkan dalam dashboard website tersebut.
CARA DAFTAR PIP KEMDIKBUD GO ID 2022 SMP

Untuk bisa melakukan proses cek nama penerima pip kemdikbud go id 2022 sd, siswa harus terlebih dahulu mendaftar dengan cara sebagai berikut:
  • Siswa dapat mendaftar dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik orang tuanya, dan ajukan kepada lembaga pendidikan terdekat.
  • Jika siswa tersebut tidak memiliki KKS, maka orang tua siswa harus dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT atau RW dan Kelurahan atau Desa terlebih dahulu agar dapat melengkapi syarat pendaftaran.
  • Ajukan KKS miliki orang tua siswa atau peserta didik untuk dilakukan verifikasi data.
BESARAN BANTUAN PIP KEMDIKBUD GO ID 2022 SD

Adapun besaran dana yang akan disalurkan melalui bantuan pip kemdikbud go id 2022 sd di antaranya:
  • Peserta didik SD/MI/Paket A akan mendapatkan dana senilai Rp 450 ribu per tahun.
  • Peserta didik SMP/MTS/Paket B akan mendapatkan dana Senilai Rp 750 ribu per tahun.
  • Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C akan mendapatkan dana senilai Rp 1 juta per tahun.
Demikianlah Penjelasan lengkap tentang, cara cek nama penerima pip kemdikbud go id 2022 sd. Semoga bermanfaat.