Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2022 Melalui Link Resmi eform.bri.co.id Pakai HP

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2022 Melalui Link Resmi eform.bri.co.id Pakai HPPemerintah telah mengusulkan untuk mencairkan Bantuan Usaha Mikro Produktif (BPUM) atau dikenal dengan BLT UMKM 2022 dalam waktu dekat.

BLT UMKM 2022 akan dilanjutkan dengan Skema Pembayaran BSU 2022, yang awalnya akan didistribusikan kepada pekerja pada April.

“Sebelumnya Banpres juga menyampaikan proposal usaha mikro (BLT UMKM 2022) yang juga akan masuk dalam agenda,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Airlangga Hartarto, Pikiran-Rakyat-Depok.com saat jumpa pers di Instagram, di Jakarta, Rabu. beberapa waktu lalu.


Airlangga mengatakan dalam konferensi pers bahwa bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi kenaikan harga komoditas pangan dan energi akibat perang antara Rusia dan Ukraina.

CARA DAFTAR BLT UMKM 2022

BLT UMKM 2022 akan disalurkan hanya kepada pelaku usaha yang memenuhi persyaratan. Paket bantuan tersebut dibagikan kepada 12 juta pelaku usaha dengan total Rp 600.000.

Calon penerima juga harus mendaftar terlebih dahulu. Berikut cara daftar BLT UMKM 2022:
  • Mengajukan proposal ke dinas koperasi dan UKM di daerah sebagai sponsor.
  • Sesuai dengan persyaratan KTP dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), nama lengkap, alamat tempat tinggal, dll, lampirkan bidang usaha yang Anda miliki, dan lampirkan nomor telepon yang valid.
CARA CEK PENERIMA BLT UMKM 2022

Jika calon penerima sudah terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengecek penerima BLT UMKM 2022 apakah sudah terdaftar sebagai penerima.

Tidak sulit mencari UMKM penerima BLT 2022. Calon penerima hanya perlu login ke link eform.bri.co.id.

Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan HP.
  • Berikut cara cek penerima BLT UMKM 2022:
  • Login ke eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.
  • Masukkan NIK KTP pada kolom yang tersedia.
  • Klik Cari.
  • Setelah masuk, akan muncul pesan pemberitahuan jika Anda masuk sebagai penerima BLT UMKM 2022.
Artikel Ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Cara Cek Penerima BLT UMKM 2022 Melalui Link Resmi eform.bri.co.id Pakai HP"