Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dropship Dan Reseller Pada Bisnis Online




Evolusi tren bisnis online mengalami perkembangan yang sangat signifikan belakangan ini. Penggunaan modal yang relatif sedikit dan keuntungan dari para pelaku usaha yang sangat menjanjikan menjadikan bisnis online yang banyak dijalankan oleh para pelaku usaha ini menjadi bidang yang sangat menggiurkan dan menguntungkan.

Tentu hal ini sangat berbeda dengan model bisnis tradisional yang mengharuskan pelaku usaha untuk membeli banyak produk dalam jumlah banyak sebelum ditawarkan kepada konsumen. Tentunya dalam bisnis online ini tidak harus mengumpulkan barang sebanyak di bisnis tradisional, tetapi bisa menjalankan bisnisnya melalui sistem dropshipping atau reseller.

Lantas, apa yang dimaksud dengan sistem dropship dan reseller itu sendiri?

Pengertian dropshipping adalah salah satu teknik pemasaran suatu produk secara online tanpa penjual perlu menyimpan atau menimbun barang tersebut. Sistem dapat bekerja ketika pesanan atau pesanan produk diterima dari konsumen, dan penjual dapat langsung meneruskan pesanan dan detail pengiriman ke distributor/supplier/produsen yang pernah bekerja sama dengan mereka.

Sedangkan reseller online adalah merchant yang menjual kembali produk dari reseller/supplier/produsen, tentunya sudah pernah bekerja sama sebelumnya, tidak sama dengan dropshipper. Reseller memiliki inventaris barang yang akan mereka jual. Seringkali sistem reseller ini menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis toko online, namun masih ragu untuk bisa menghasilkan produk sendiri untuk pemasaran.

Terlepas dari perbedaan sistem, banyak yang percaya bahwa sistem dropshipping atau reseller online dapat memudahkan para pebisnis online untuk mendapatkan keuntungan yang layak setiap bulannya. Tak heran, jumlah direct seller dan reseller di toko online di Indonesia saat ini berkembang pesat.

Setelah anda mempelajari sistem pemasaran online dari masing-masing sistem yang saya ulas di atas, tentunya sudah saatnya untuk memutuskan sistem pemasaran mana yang tepat untuk bisnis online yang akan anda jalankan agar mampu bersaing dengan kompetitor bisnis anda. Semoga berhasil.