Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk PelajarSaat ini banyak orang yang tertarik untuk memulai usaha yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar, namun seringkali menghadapi kendala yaitu besarnya modal yang ditanamkan misalnya ketika memulai usaha dengan modal kecil.

Ada beberapa bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal tetapi sudah menghasilkan banyak keuntungan.

Bisnis modal kecil yang menghasilkan banyak keuntungan, baik untuk seseorang yang baru memulai bisnis atau pemula yang baru memasuki dunia bisnis.

Kemajuan teknologi telah memungkinkan industri bisnis lama tumbuh dan memberikan peluang yang menjanjikan bagi mereka yang baru memulai.

Cara memulai bisnis kecil-kecilan dan menghasilkan banyak uang ini bisa menjadi peluang baru bagi mereka yang tidak berani meninggalkan status quo.

Berikut beberapa contoh ide bisnis modal kecil yang bisa direalisasikan dan menghasilkan keuntungan yang besar:
  • Dropship
Dropshipping adalah bisnis tanpa dana yang dapat dilakukan di rumah menggunakan ponsel atau komputer. Anda berdua adalah penjual dan pembeli produk Anda, Anda tidak perlu menimbun barang, Anda tinggal menentukan produk atau barang mana yang ingin ditampilkan untuk dijual.

Dropshipper bisa dikatakan sebagai perantara antara pelanggan dengan pemasok barang, Anda hanya perlu meneruskan pesanan pelanggan ke pemasok untuk mendapatkan produk yang Anda pajang.
  • Bisnis Kaos Pre Order
Mengembangkan bisnis pre-order kaos tidak membutuhkan biaya yang banyak karena kaos hanya diproduksi ketika ada pelanggan yang ingin membelinya, yang bisa menjadi contoh bagaimana sebuah usaha kecil dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

  • Jastip Bisnis atau Jastip
Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial, permintaan terhadap bisnis jasa titipan semakin meningkat, dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Keuntungan dapat diperoleh dari biaya jasa yang Anda berikan untuk membeli barang yang dipesan oleh pembeli.

Item yang sering dicari adalah kosmetik, makanan, furnitur, pakaian, dll.

Anda harus menetapkan target pasar dan Anda harus menjalankan promosi yang agresif untuk mendapatkan kepercayaan pembeli.
  • Bisnis pakaian bekas
Menjual baju bekas yang layak pakai membutuhkan modal yang tidak sedikit, bahkan seorang pelajar atau mahasiswa pun bisa melakukannya, sehingga bisa dikatakan bisnis rumahan modal kecil sangat menguntungkan.

Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial atau toko online.

Cari baju, jaket, baju yang masih layak pakai dari pemilik brand maupun non brand, dijual lebih murah dari toko dan pasti menarik pembeli.
  • Pemasaran Afiliasi
Affiliate marketing adalah bisnis yang membutuhkan tidak lebih dari ponsel dan media sosial, biasanya diperoleh dari toko online atau pasar yang membuka program untuk mempromosikan produk mereka.

Anda dapat mendaftar sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh toko online atau marketplace Anda, asalkan Anda memiliki akun media sosial yang aktif dan pengikut yang cukup.

Anda akan mendapatkan komisi persentase pada setiap perdagangan.

Contoh affiliate marketing yang bisa Anda lakukan adalah Affiliate Shopee dan Affiliate Lazada.