Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usaha Pendamping Cucian Motor Lumayan Nambah Cuan

  

7 Usaha Pendamping Cucian Motor Lumayan Nambah Cuan

Menurut perhitungan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak Januari 2021, impor sepeda motor roda dua di Indonesia mencapai 394.733 unit.

Artinya, penduduk Indonesia yang membeli sepeda motor terus meningkat sekitar 70% dan tidak kebal. Semakin banyak orang yang membeli sepeda motor, semakin menggiurkan untuk membuka tempat cuci mobil sepeda motor.


Padahal di setiap area hanya ada 4-7 titik laundry yang berani mengendarai motor untuk mencuci mobil.Yang membuat kita malas mencuci motor sekarang adalah kita menunggu karena banyak antrean motor.

Ini juga merupakan peluang besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis cuci mobil, namun yang saya bicarakan hanyalah bisnis yang berjalan ketika Anda ingin memulai bisnis cuci mobil.

7 Teman Cuci Mobil Moto Bekerja Keras Untuk Menghasilkan Uang

1. Jual minuman

Saat menunggu di laundry motor, kalau antrean banyak yang menunggu giliran untuk mencuci pasti lama menunggu, jadi bagi yang kepanasan dan menunggu cucian pasti kehausan.

Sangat cocok bagi yang memiliki tempat cuci motor untuk menyajikan minuman, baik di dalam lemari es maupun di gerobak angkringan, yang penting bisa untuk menyajikan minuman.

2. Jual makanan ringan

Selain menyajikan minuman, Anda juga bisa menyajikan makanan ringan yang semuanya seperti yang saya katakan di atas, sebaiknya menggunakan gerobak saja.

Dengan cara ini, sambil menunggu sepeda motor untuk mencuci mobil, Anda bisa makan jajan dan bermain dengan ponsel Anda, agar tidak macet.

3. Mini POM

Sempurna untuk memiliki Mini Pom di tempat cuci, ketika pelanggan kehabisan bahan bakar, dia akan langsung membelinya di tempat cuci Anda.

Selain mendapat tambahan bisnis dari pelanggan, saya cukup yakin meskipun mereka tidak mencuci sepeda motor, akan ada orang yang mengisi bahan bakar karena mereka memang membutuhkan bahan bakar.

4. Bengkel kecil

Biasanya orang yang menawarkan bengkel mini ini fokus pada pengisian ban yang sebenarnya, namun tak ada salahnya menawarkan berbagai kebutuhan sepeda motor seperti oli samping.

Jika ruang cuci sepi, Anda juga bisa mendapatkan pesanan dari tambal ban itu sendiri.

5. Jual stiker motor

Meski susah mencari stiker Laundry + Stiker, tak ada salahnya menawarkan stiker motor, asal tahu motor terlihat bersih saat dicuci, jika melihat stiker bagus pasti ada yang mau memasangnya.

Biasanya yang paling laris adalah skuter yang dipasang, karena ada juga orang yang begitu percaya diri dengan sepeda motornya sehingga tidak akan tergores oleh goresan.

6. Jual helm dan jas hujan

Saat musim hujan pasti banyak orang yang membutuhkan jas hujan, Ngomong-ngomong selain jas hujan, helm juga bisa digunakan.

Harus diakui, jualan helm dan jas hujan di bengkel cuci motor bisa dilakukan sambilan gan, cocok banget buat yang mau sampingan cuci motor.

7. Cuci helm

Nah satu lagi, tanpa basa-basi lagi, selain mencuci sepeda motor, Anda juga bisa menawarkan jasa cuci helm, atau mengganti busa pada helm yang sudah tipis dan bau.

Karena orang terlalu malas untuk mencuci helm, bisnis ini juga sangat menjanjikan untuk cuci motor Anda.

Kesimpulannya, Selain cuci motor, enak juga cari uang dari kerja sampingan, apalagi kalau laundrynya sepi, ramai, atau malah kerja sampingan.

Itu saja yang bisa saya bagikan kepada Anda, semoga bisnis yang Anda mulai terus berkembang dan diberkati. Amin.