Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bunga Shopee Pinjam

Bunga Shopee PinjamE-commerce Shopee tidak hanya platform belanja online, kini Shopee juga telah meluncurkan produk pinjaman tunai yaitu Shopee Pinjam (SPinjam). SPinjam adalah produk pinjaman tunai yang ditawarkan kepada pengguna Shopee dengan fitur pengajuan yang mudah, suku bunga rendah dan cicilan bulanan dengan jangka waktu 2, 3, 6 dan 12 bulan.

Anda dapat mengajukan pinjaman minimal Rp. 200.000 dan maks. Rp. 15.000.000, yang dapat diubah sewaktu-waktu sesuai dengan limit yang dimiliki oleh masing-masing pengguna. Setiap pengguna Pinjam Shopee akan mendapatkan batas kredit yang berbeda, tetapi jika batas kredit Anda rendah, Anda dapat meningkatkan batas Spinjam Anda.

Pinjaman Shopee hadir untuk membantu pengguna ketika membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan mendadak, baik untuk kebutuhan pokok sehari-hari maupun untuk kebutuhan lainnya. Namun tentunya fitur ini tidak lepas dari tingkat bunga pinjaman yang harus Anda bayarkan saat Anda memutuskan untuk mengajukan Pinjaman Shopee.

Jadi, berapa bunga bulanan di Shopee Pinjam? Nah, bagi Anda yang belum mengetahui besaran bunga SPLoan bulanan, inilah saat yang tepat untuk mengetahuinya. Dalam hal ini, proses kredit akan memberikan tingkat pinjaman penuh dan bagaimana bunga dihitung, seperti yang ditunjukkan pada ulasan lengkap di bawah ini.

BUNGA SHOPEE PINJAM

Saat Anda akan mengajukan pinjaman, hal yang harus diperhatikan oleh produk pinjaman adalah pembayaran bunga bulanan. Bunga pinjaman ini memang harus diperhitungkan, mengingat semakin besar bunga pinjaman yang harus Anda bayarkan, semakin berat pengembalian bulanan Anda.

Inilah sebabnya mengapa pengguna Shopee Borrow harus mengetahui berapa bunga yang akan mereka bayarkan setiap bulannya sebelum mengajukan pinjaman. Jadi, berapa tingkat bunga bulanan untuk Pinjaman Shopee? Suku bunga minimum yang ditetapkan oleh SPinjam sendiri adalah 2,45% per bulan.

Selain itu, ada biaya administrasi 3% dan denda keterlambatan angsuran 5% per transaksi. Jadi, jika Anda tidak ingin membayar biaya keterlambatan, jangan membayar cicilan keterlambatan.

CARA MENGHITUNG BUNGA PINJAMAN SHOPEE

Sedangkan untuk mengetahui berapa bunga yang akan Anda bayarkan, Anda bisa menghitungnya sendiri. Cara menghitung bunga pinjaman sendiri tidak sulit, cukup kalikan bunga dan capnya.

Untuk membantu Anda menghitung bunga pinjaman yang harus Anda bayar, silakan lihat simulasi perhitungan bunga di bawah ini.

Contoh Simulasi Komputasi:

Misalnya, Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp. 5.000.000 untuk jangka waktu 3 bulan. Berapa bunga yang harus Anda bayar?
  • Pinjaman Pokok Shopee Pinjaman: Rp. 5.000.000
  • Bunga Pinjaman: Rp. 5.000.000 x 2,45% = Rp. 122.500 per bulan
  • Pinjaman Shopee Angsuran bulanan: (Rp 5.000.000:3) + Rp 122.500 = Rp. 1.789.167
Adapun contoh perhitungan bunga lainnya berdasarkan masing-masing jangka waktu, misalnya jika jumlah pinjaman yang diajukan adalah Rp. 1.000.000 sebagai berikut.

Alih-alih 100% dari jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan, Anda akan diminta untuk membayar biaya administrasi hingga 3% di muka.

Oleh karena itu, pada tabel di atas, kami mengasumsikan biaya manajemen minimum 1%.

Biaya administrasi biasanya ditentukan berdasarkan besaran cap pinjaman dan jangka waktu yang dipilih.

Sedangkan bunga minimal yang digunakan adalah 2,45%. Menurut kebijakan Shopee Borrow, bisa lebih besar lagi.

Nah, ini adalah contoh simulasi perhitungan bunga pinjaman. Silakan terapkan perhitungan di atas berdasarkan batas jangka waktu pinjaman Shopee Anda.