Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang

Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya UangAnda bisa mengamalkan doa-doa yang diajarkan nabi Muhammad SAW untuk segera melunasi hutang-hutang Anda.

Muslim dapat membaca doa efektif ini untuk membantu Anda melunasi hutang Anda.

Kita didorong untuk hidup dalam kesederhanaan daripada kemewahan dan melintasi batas. Ini adalah sikap bijak yang perlu kita ambil sebagai rasa syukur kita kepada Pencipta kita.

Sebagai umat Islam, sudah sepatutnya kita menghindari hutang. Meski terkadang dalam keadaan darurat kita terpaksa berhutang karena kekurangan uang. Itulah mengapa penting bagi kita untuk mengetahui apakah itu kebutuhan dasar, kebutuhan tambahan, atau kebutuhan tersier/mewah.

Seperti dilansir dari Islampos.com, sumber utang yang sah diperbolehkan (jaa-iz). Namun, bukan berarti kita harus rawan utang. Jika kita mempertimbangkan hutang, adalah tepat untuk mempertimbangkan apakah kita mampu membelinya.

Bahkan jika kita terpaksa berhutang, kita bisa mengambil pinjaman jika kita mampu. Pertama, renungkan kemampuan kita. Seperti yang diajarkan Nabi sendiri kepada kita, shalat dapat dengan mudah melunasi hutang.

Berikut ini merupakan doa dimudahkan membayar hutang yang diajarkan Rasulullah agar hutang kita lunas.

Sebagaimana dikutip Dalam buku 'Himpunan Doa Doa Muslim, inilah doa dimudahkan membayar hutang yang diajarkan Rasulullah:

Allaahummakfinii bihalaalika 'an haraamika wagh-ninii bifadh-lika 'amman siwaak

Artinya : "Ya Allah, cukupkanlah diriku dengan yang dihalalkan oleh Engkau, jauhkanlah dari apa yang Engkau haramkan, kayakanlah diriku dengan keutamaan-Mu dari mengharap kepada selain Engkau."

Selain itu, sudah sepantasnya kita panjatkan doa ini ketika menghadapi kesulitan.

Allahumma inni audzubika minalhammi walhazani wa-audzubika minnal`ajzi walkasali wa a`udzubika minaljubni walbukh-li wa-audzubika min ghalabatid-da`ini waqahrir rijal

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari duka dan susah, berlindung kepada-Mu dari sifat lemah dan malas, dan berlindung kepada-Mu dari takut dan bakhil, serta berlindung kepada-Mu dari banyak hutang dan penindasan orang."

Apapun kesulitan yang sedang kita hadapi hendaknya kita berserah diri pada Sang Khalik. Tapi tentu tak luput kita berusaha agar bisa melunasi hutang-hutang tersebut. Teruslah berikhtiar dan berdoa. Insya Allah, semuanya akan dimudahkan asal kita terus berhusnudzon kepada-Nya.

Demikianlah penjelasan tentang Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang. Semoga bermanfaat

Ya Allah hamba butuh uang untuk bayar hutang, bingung besok harus bayar hutang
ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang dalam islam, penolong orang terlilit hutang
cara melunasi hutang 50 juta, dermawan yang mau membantu melunasi hutang
doa supaya bisa membayar hutang dengan cara tak terduga, yayasan melunasi hutang riba