Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ridwan Kamil Ungkap Penjelasan Ilmiah Jenazah Eril Utuh Usai 14 Hari

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penjelasan ilmiah mengapa jenazah Emmeril Kahn Mumtazd (Ariel) masih utuh 14 hari setelah tenggelam di Sungai Aare di Bern, Swiss. Ridwan Kamil mengatakan, tubuh Ariel setengah beku akibat dinginnya air Ararat.

Ridwan Kamil membeberkan asal-usulnya dengan mengunggahnya di Instagram Story miliknya, Jumat (10 Juni 2022). Ridwan Kamil awalnya menjelaskan bahwa dirinya baru saja memandikan jenazah Eril di sebuah rumah sakit di Bern.

"Alhamdulillah, di RS Bern, tak lama kemudian jenazah Ariel dimandikan," tulis Ridwan Kamil yang mengunggah foto dirinya berdiri di depan rumah sakit.

Ridwan Kamil pun memberikan penjelasan ilmiah mengapa jasad Eril ditemukan utuh. Salah satu penyebabnya adalah kualitas air Sungai Aare.

"Penjelasan alami mengapa bangkai itu masih utuh: Aare yang dingin di lemari es dan sangat sedikit fauna membuat bangkai tetap terjaga setelah beku, sehingga masih utuh bahkan setelah 14 hari di dasar sungai" tulis Reed Wan Camille.

Kesaksian Lengkap Ridwan Kamil

Ridwan Kamil sebelumnya menuliskan catatan usai melihat langsung jenazah Eril. Emil mengucap hamdalah dan berterima kasih kepada Allah SWT.

Berikut Catatan lengkap yang ditulis Ridwan Kamil:

ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan
sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu. [detik.com]