Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos PKH 2023 dan Sembako BPNT Resmi Cair Jelang Ramadhan, Simak Skema Penyaluran Terbaru di Sini

Bansos PKH 2023 dan Sembako BPNT Resmi Cair Jelang Ramadhan, Simak Skema Penyaluran Terbaru di Sini

Simak informasi bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT 2023 yang resmi cair jelang Ramadhan, serta skema penyaluran terbaru.

Dikutip antaranews. com, Kementrian Sosial( Kemensos) dikala ini tengah mempersiapkan informasi calon penerima bansos PKH serta sembako BPNT.

" Oleh sebab KPA- nya( kuasa pengguna anggaran) dari Kementrian Keuangan, aku cuma menyerahkan informasinya saja," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di kantor Kemensos pada hari ini 6 Maret 2023.

Menteri Sosial Tri Rismaharini ikut mengantarkan sepanjang Januari hingga Maret 2023 pemerintah menyalurkan bansos PKH.

Pemerintah pula berencana menyalurkan bansos pangan semacam BPNT sepanjang 3 bulan mulai dari saat sebelum Ramadhan ataupun Maret, April, serta Mei 2023.

Perihal tersebut diperuntukan buat memencet akibat dari peningkatan harga pangan menjelang hari besar keagamaan.

Selaku data, Kemensos melaporkan kalau PKH serta BPNT hendak cair dengan bentuk uang tunai dan tidak terdapat lagi e- warong.

Bantuan uang tunai tersebut hendak cair serta diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) lewat Bank Himbara serta PT Pos Indonesia.

Penerima bansos bisa melaksanakan pengambilan uang tunai lewat bank ataupun ATM terdekat, tetapi bila dalam waktu tertentu tidak diambil hingga hendak disalurkan lewat PT Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia sendiri hendak berfokus pada penyaluran kepada penerima bansos dengan daerah yang tercantum dalam kawasan 3T.

Bersumber pada uraian dari kemensos. go. id, penyaluran bansos lewat PT Pos Indonesia hendak dicoba memakai 3 skema pencairan antara lain:

Awal, KPM hendak menerima undangan buat tiba ke kantor Pos mengambil bantuan uang tunai cocok dengan agenda.

Kedua, PT Pos Indonesia hendak dibantu oleh fitur desa semacam RT, RW, kelurahan dalam penyaluran bansos.

Ketiga, PT Pos Indonesia hendak menghadiri KPM secara langsung buat membagikan bantuan uang tunai.

PT Pos Indonesia hendak menjangkau 83 kabupaten/ kota, sebaliknya Bank Himbara serta BSI hendak menyalurkan bantuan di 431 kabupaten/ kota.

Penyaluran bansos ini menargetkan 10 juta KPM PKH serta 18, 8 juta KPM BPNT pada tahun 2023.

Artikel ini tekah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul "Bansos PKH 2023 dan Sembako BPNT Resmi Cair Jelang Ramadhan, Simak Skema Penyaluran Terbaru di Sini"