Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kapan Bansos BPNT April 2023 Cair? Ini Tanggal Penyaluran, Lengkap dengan Besaran Bantuannya

Kapan Bansos BPNT April 2023 Cair? Ini Tanggal Penyaluran, Lengkap dengan Besaran Bantuannya

Postingan ini membahas bertepatan pada penyaluran bantuan sosial ataupun bansos BPNT pada bulan April 2023, lengkap dengan besaran bansos yang diterima.

Kementrian Sosial( Kemensos) di tahun 2023 menyalurkan bansos BPNT kepada 18, 8 juta Keluarga Penerima Harapan( KPM). Agenda penyaluran bantuan ini dikenal mulai Januari sampai Desember 2023 mendatang.

BPNT ataupun singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai ialah salah satu bansos regular pemerintah tidak hanya Program Keluarga Harapan( PKH). Tetapi, bansos BPNT berbeda dengan PKH.

Bansos PKH 2023 diberikan kepada 7 jenis KPM dengan nominal yang berbeda, sebaliknya bansos BPNT tidak terdapat jenis spesial. KPM penerima bansos ini memperoleh Rp200. 000 tiap bulan.

Warga yang mau jadi penerima bansos BPNT 2023, harus KPM di DTKS Kemensos.

Buat membenarkan diri sudah terdaftar selaku penerima bansos BPNT 2023, warga dapat cek status penerima di web formal cekbansos. kemensos. go. id.

Bertepatan pada Berapa Penyaluran BPNT April 2023 Cair?

Selaku data, bansos BPNT ini dicairkan tiap bulan tetapi terkadang dirapel buat sebagian bulan.

Pada bulan April 2023, bansos BPNT rencananya kembali disalurkan. Tetapi, belum terdapat data formal menimpa bertepatan pada penyaluran bansos PKH di bulan April 2023.

Bila merujuk pada penyaluran bulan Maret kemudian, ditaksir bertepatan pada penyaluran bansos BPNT April 2023 mulai 1 sampai 30 April mendatang.

Untuk KPM yang belum menerima dana bansos BPNT April 2023, dapat mengecek data resminya di web ataupun media sosial formal Kemensos.

Selagi menunggu bertepatan pada penyaluran bansos BPNT April 2023, warga dapat melaksanakan cek daftar nama penerima di cekbansos. kemensos. go. id.

Berikut merupakan cara cek daftar nama penerima bansos BPNT April 2023 di cekbansos. kemensos. go. id.
  • Kunjungi web cekbansos. kemensos. go. id
  • Isi informasi daerah penerima manfaat semacam provinsi, kabupaten ataupun kota, kecamatan, serta desa/ kelurahan
  • Masukan nama penerima manfaat cocok dengan yang terdata di Kartu Ciri Penduduk( KTP)
  • Isi kode captcha pada kolom yang tersedia
  • Klik‘ Cari Informasi’
  • Hasil pencarian informasi hendak timbul di layar.
  • Bila terdaftar, hingga timbul kolom BPNT yang muat nama penerima, usia, status, sampai periode penyaluran. Apabila tidak terdaftar, terdapat notifikasi tidak ditemui nama penerima manfaat .
Dana bansos BPNT April 2023 bisa ditarik tunai lewat Bank Himbara serta kantor pos.

KPM yang tempat tinggalnya dekat dengan bank, dapat langsung mencairkan bansos BPNT melalui ATM ataupun kantor cabang bank Himbara.

Sedangkan KPMt yang tempat tinggalnya jauh dari bank, dapat tiba ke kantor pos terdekat buat cairkan dana bansos BPNT April 2023.

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul "Kapan Bansos BPNT April 2023 Cair? Ini Tanggal Penyaluran, Lengkap dengan Besaran Bantuannya"