Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Korkab: Program Keluarga Harapan Ukir Prestasi



Juraganberdesa.---Keberadaan program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Bireuen telah menunjukkan prestasi. Hal ini dilihat dari beberapa parameter diantaranya keberhasilan menaikkan angka partisipasi pendidikan, angka kunjungan balita ke posyandu, dan pengurangan angka putus sekolah hal ini dikatakan Koordinator Program Keluarga Harapan Kabupaten Bireuen (Muhammad Faisal, ST) Rabu (23/05/2018).

Menurut Muhammad Faisal, Keberhasilan ini juga diukur dari peningkatan persentase kepemilikan administrasi kependudukan pada masyarakat miskin, serta terentasnya sebagian keluarga miskin Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program keluarga harapan.

Lebih lanjut, Korkab menuturkan bahwa Kehadiran PKH sangat bermanfaat bagi keluarga miskin dan rentan miskin. Saat ini di Bireuen terdapat 117 orang pendamping PKH. " Pendamping PKH selalu memberikan motivasi kepada KPM agar anak-anaknya yang masih sekolah untuk terus semangat, dan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Sebab pendidikan adalah salah satu upaya untuk memutus rantai kemiskinan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya Dibawah Ini: