Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Format Buku Administrasi Desa Tahun 2019 Versi Excel



Buku administrasi desa terbaru diatur oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa. Peraturan yang berlaku sebelumnya tentang Pedoman Administrasi Desa diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2006 sudah tidak berlaku.

Silahkan menyesuaikan dengan ketentuan yang baru dalam hal mengelola Administrasi Desa. Mulailah dari awal tahun 2017 untuk melaksanakan Permendagdri ini. Secara umum tidak ada perbedaan yang terlalu jauh sehingga lebih memudahkan untuk melakukan penyesuaian.

Permendagri 47/2016 lengkap dengan lampirannya dapat anda download melalui situs jdih.kemendagri.go.id

Permendagri tersebut mengatur berbagai macam buku Administrasi Pemerintahan Desa, sebagaimana format dan petunjuk pengisian pada lampiran Permendagri 47/2016.

Buku administrasi desa sebagian besar pengisiannya dalam bentuk data angka. Akan memudahkan apabila format yang akan dikerjakan dibuat dalam format Ms Excel. Dengan menggunakan formula excel data dapat disajikan dan diolah sesuai keperluan. Saya sediakan format Buku Administrasi Desa Lengkap dalam Format excel, semoga berguna. Silakan Download