Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Donwload Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Dayah

Donwload Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Dayah

Yayasan Pendidikan Agama Islam “ Dayah Teungku Di Meunasah Tanjong” resmi berdiri dan beroperasional pada tahun 2000. Dayah terletak di Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

Letaknya sangat strategis karena hanya berjarak ± 200 M dari jalan Negara Bireuen- Takengon, dan hanya 3 KM dari pusat Kota Bireuen. Selebihnya dayah ini bertanggung jawab terhadap Pendidikan Agama beberapa gampong sekitarnya, seperti Mns. Baro, Mns. Tambo, Juli Keude dua, Juli Paseh, Mns. Paya dan lain-lain.

Mengapa Yayasan ini diberi nama Dayah Tgk Di Meunsaha Tanjong, beberapa Tokoh Tua dan Tokoh Muda menerima fakta sejarah bahwa pada paruh abad ke 18 di Juli tepatnya di Meunasah Tanjong hidup seorang Ulama Kharismatik, beliau sangat vocal terhadap kebijakan-kebijakan penjajah Belanda, beliau sangat amanah, jujur, taat beribadah, dan suka mendamaikan kaumnya. Salah satu perjuangan beliau yang sangat fundamental adalah perjuangan terhadap pendidikan agama, beliau melawan kemiskinan ilmu melalui Pengajian-pengajian dan dakwah. Sedangkan pada saat itu kegiatan pendidikan Agama Islam adalah hal yang sangat dibenci oleh para penjajah. Walaupun demikian beliau tetap konsisten dan konsukwen melakukan aktifitas dakwah dan pendidikan Agama sampai akhir hayatnya.

SELENGKAPNYA: SILAHKAN DONWLOAD PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN PEMBANGUNAN DAYAH. DONWLOAD DISINI