Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

ALHAMDULILLAH CAIR LAGI! BPUM Banpres BLT UMKM Rp. 2.4 Juta PNM Mekaar Cair di Bank Ini!

CAIR LAGI! BPUM Banpres BLT UMKM Rp. 2.4 Juta PNM Mekaar Cair di Bank Ini!
CAIR LAGI! BPUM Banpres BLT UMKM Rp. 2.4 Juta PNM Mekaar Cair di Bank Ini!
Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKMs ebesar Rp. 2.400.000,- sudah cair kembali di Bank BNI kepada nasabah PNM Mekaar yang sudah dinyatakan menjadi penerima secara resmi.

Ketika pihak PNM Mekaar memberitahukan bahwa anda menjadi penerima Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp. 2.400.000,- itu berarti hal tersebut menjadi pertanda bahwa kalau anda akan menerima manfaat dana sebesar Rp. 2.400.000,- .

Tanda Anda dinyatakan sebagai penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKMR Rp. 2.400.000,-adalah dibuktikan dengan adanya buku tabungan rekening ATM bank BNI.

Pasca mendapat pemberitahuan tersebut kemudian nasabah PNM Mekaar akan mengisi formulir pembukaan rekening baru ATM bank BNI, bagi yang belum memiliki rekening bank BNI.

Selanjutnya, nasabah PNM Mekaar dimintai untuk mengisi Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak pihak PNM Mekaar.

Siapkan KTP agar Anda dapat mengisi surat SPTJM dan Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pihak PNM Mekaar.

Jika semua telah usai nasabah PNM Mekaar akan dibuatkan buku tabungan rekening ATM bank BNI khusus rekening terdapat logo PNM Mekaar.

Setelah rekeningnya jadi akan diserahkan ke petugas PNM Mekaar untuk diberikan buku rekening serta ATM dan nomor rekening kepada nasabahnya yang dinyatakan sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp. 2.400.000,.

Kemudian Anda dapat menunggu proses pencairan Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKMR p. 2.400.000,-masuk dalam rekening bank BNI yang sudah dibagikan oleh pihak PNM Mekaar.

Ketika sudah mendapatkan buku tabungan rekening ATM bank BNI maka Anda dapat memastikan apakah Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKMR Rp. 2.400.000,-sudah cair atau belum melalui ATM bank BNI terdekat.

“Alhamdulillah, setelah proses yang cukup panjang dan bertele-tele dengan mendatangi bank BNI KCP akhirnya BLT UMKM Rp. 2.400.000,-cair juga,” kata Sribingah salah satu penerima ketika Tim Media Blitar mengkonfirmasinya.

Namun, jika Anda sudah memenuhi syarat di atas tetapi belum mendapatkan dana hibah sebesar Rp. 2.400.000,-maka, diduga rekening bank BNI Anda masih diblokir oleh pihak PNM Mekaar.

Dikutip Media Blitar dari laman resmi PNM Mekar terdapat pendaftar Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKM Rp. 2.400.000,-yang melalui nasabah PNM Mekaar terdapat 5,9 juta orang.

“Jadi prosesnya memang panjang tapi Insyaallah dengan keinginan kami mensejahterakan masyarakat dari 5,9 juta nasabah saat ini dalam proses 4,6 juta dan sisanya yang dilakukan penyaluran kemudian,” tutur Rahfie dalam keterangan tertulisnya di laman PNM Mekaar.

Permasalahannya adalah belum adanya koordinasi pihak PNM Mekaar dengan bank BNI karena beberapa wilayah ada yang posisinya yang lambat dan ada yang cepat.

Untuk dapat membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp. 2.400.000,-adalah pihak bank BNI dan tidak bisa diwakilkan oleh nama selain pendaftar.

Cara membuka pemblokiran dana banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp. 2.400.000,- yaitu dengan cara melakukan konfirmasi dari petugas PNM Mekaar pada wilayah kota / kabupaten masing-masing.

Pihak PNM Mekaar akan mengirimkan data-data para nasabahnya yang sudah diterima dan terdaftar di bank BNI. Saat data anda sudah terkirim kepada Bank BNI, itu berarti blokiran dana banpres BLT UMKM sebesar Rp. 2,4 Juta bisa dicairkan.

Kalau prosedur di atas telah selesai maka kemungkinan besar untuk Banpres bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp. 2.400.000,- akan cair lewat BNI.

SUMBER