Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SILAHKAN CEK DAFTAR NAMA-NAMA PENERIMA BANTUAN BPNT DAN PKH DISINI

SILAHKAN CEK DAFTAR NAMA-NAMA PENERIMA BANTUAN BPNT DAN PKH DISINI
SILAHKAN CEK DAFTAR NAMA-NAMA PENERIMA BANTUAN BPNT DAN PKH DISINI

Pemerintah akan kembali mencairkan uang bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat yang membutuhkan pada bulan ini.

Pada bulan Mei 2021 ini, terdapat dua bantuan sosial yang segera cair, yaitu Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk melakukan pengecekan daftar nama-nama penerima manfaat bantuan sosial tersebut, masyarakat dapat mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Kedua bantuan sosial tersebut diberikan untuk membantu memulihkan perputaran roda ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy menjelaskan dalam Konferensi Pers BPKN, bahwa bantuan disalurkan mulai awal bulan Mei 2021.

Pemerintah memastikan bahwa sebelum lebaran idul fitri dana bantuan sosial sudah tersalurkan kepada masyarakat.

"Kemungkinan bantuan akan dirapel untuk bulan Mei dan Juni akan diberikan sekaligus pada bulan mei, agar dapat digunakan untuk belanja," ucap Menko PMK RI dalam Konferensi Pers BPKN (20/4/2021).

Hal ini merupakan upaya dan strategi pemerintah agar meningkatkan daya beli dan roda ekonomi di Indonesia dapat bergerak kembali.

Berikut ini admin akan mebagikan bagaimana sih Cara cek daftar nama-nama penerima bantuan BPNT dan PKH, silakan ikuti petunjuk dibawah ini:
  • Pertama, buka laman cekbansos.kemensos.go.id.
  • Selanjutnya, masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.
  • Selanjutnya, masukkan nama lengkap sesuai KTP.
  • Selanjutnya, masukkan kode pada kolom.
  • Terakhir, klik tombol "cari".
Semoga bapak ibu termasuk dalam daftar Penerima Bantuan Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Semoga bermanfaat. Salam Juraganberdesa

SUMBER