Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku Fiqih Kelas 11 Terbaru Sesuai KMA 183 2019

Download Buku Fiqih Kelas 11 Terbaru Sesuai KMA 183 2019
Download Buku Fiqih Kelas 11 Terbaru Sesuai KMA 183 2019

Seiring dengan terbitnya KMA No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan buku ajar melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam. Buku ajar PAI dan bahasa Arab di madrasah terdiri dari Kor'an Hadist, Akidah Akhlak, Fiqh, SKI dan bahasa Arab untuk jenjang MI, MT dan MA/MAK semuanya peminatan. Kebutuhan Magister Peminatan Agama diterbitkan dalam Tafsir, Hadits, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadits, Ushul Fiqh, Ilmu Kalam, Tasawuf Moral, dan Bahasa Arab dalam bahasa Indonesia, sedangkan untuk peminatan agama tertentu, Program Magister Agama (MAPK) adalah diterbitkan dalam bahasa Arab.

Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi di era global berubah sangat cepat dan sulit diprediksi. Kurikulum keislaman dan bahasa Arab di madrasah harus mampu mengantisipasi perubahan yang cepat tersebut dan memenuhi amanat menanamkan karakter budaya dan nilai-nilai moral bangsa kepada peserta didik yang berkepribadian, berkarakter kuat dan tidak berasal dari akar budaya. tercerabut dari bangsa, namun tetap bisa menjadi protagonis pada masanya.

Pengembangan buku teks mata pelajaran di madrasah bertujuan tidak hanya untuk memberikan pemahaman agama yang komprehensif dan moderat, tetapi juga untuk membimbing proses internalisasi nilai-nilai agama dan tindakan dalam kehidupan sehari-hari pada siswa, yang kemudian dapat ditransformasikan kehidupan sosial masyarakat dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Selengkapnya silakan Download Buku Fiqih Kelas 11 Terbaru Sesuai KMA 183 2019. DOWNLOAD DISINI