Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cair, Ini Panduan Lengkap Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 2

Cair, Ini Panduan Lengkap Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 2
Cair, Ini Panduan Lengkap Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 2

Pada artikel dibawah ini admin blog juraganberdesa akan membahas artikel dengan judul Cair, Ini Panduan Lengkap Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 2.

Pemerintah kembali mempercepat pencairan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp1.200.000,- tahap dua. Berikut panduan lengkap cara cek penerima dan mencairkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp1,2 juta tahap 2. Penerima bisa mengecek di BRI dan BNI.

Bagi pelaku UMKM yang sudah mendaftar bisa mengecek lolos atau tidak mendapat Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 di link eform BRI dan BNI.

Berikut ini caranya mengecek penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM pada tahun 2021 di laman eform BRI seperti dirangkum Okezone.
  1. Silahkan Kunjungi laman e-form BRI di (https://eform.bri.co.id/bpum)
  2. Silahkan Masukkan NIK KTP
  3. Silahkan Isi kolom kode verifikasi dengan menggunakan kode yang tertera di layar
  4. Kemudian Silahkan klik Proses Inquiry.
  5. Setelah itu, layar akan menampilkan pemberitahuan kepada pelaku UMKM tersebut, apakah apakah mendapatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM atau tidak.
  6. Jika terdaftar sebagai penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahun 2021, pelaku UMKM bisa mencairkan dana bantuan dengan langsung datang ke kantor BRI dengan membawa sejumlah dokumen, seperti buku tabungan, kartu ATM, KTP, dan Surat Penyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).
Demikianlah artikel yang membahas tentang Cair, Ini Panduan Lengkap Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 2. Semoga bermanfaat.

Sumber: economy,okezone