Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka

Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka
Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka

Potret rumah dua lantai yang pemiliknya menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) viral di media sosial. Pengguna internet marah karenanya. Diunggah ke akun Instagram @4maze, dua slide menampilkan rumah dua lantai yang didukung oleh PKH.

Pada slide pertama terlihat tiga orang laki-laki, salah satunya mengenakan seragam bergaris dan Pilox sedang menyemprot dinding dengan tulisan “Keluarga Miskin (MISKIN) Penerima Bantuan PKH”. Anda juga dapat melihat lima orang berdiri di perosotan kedua dengan jempol ke atas di depan sebuah rumah berlantai dua yang indah. Di dinding rumah terdapat watermark “Keluarga Miskin (MISKIN) Penerima Bantuan PKH”.

Ini membuat marah pengguna Internet. Pasalnya, bantuan tersebut dinilai tidak efektif. Selain itu, berdasarkan penilaian rumah, tidak mencerminkan apakah pemilik rumah merupakan salah satu penerima PKH.

Lembaga penelitian SMERU melaporkan dari Katadata bahwa sumber data program Keluarga Harapan dan Sembako masih bermasalah karena belum dimutakhirkan. Hal ini tidak membuat penyaluran bansos menjadi nyaman. Banyak data yang tidak valid, sehingga ada penerima manfaat yang sebenarnya tidak layak mendapatkan PKH atau kebutuhan dasar. 

Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka
Di sisi lain, ada keluarga miskin yang tidak tercakup oleh kedua program tersebut. Sontak, unggahan tersebut mendapat banyak kritikan dari netizen.

"Rumah tingkat 2 itu kategori miskin ya? Baru tau lho ," ujar @wah***

"Netizen, itu mksdnya miskin hati, soalnya sdh tw masih bnyk yg lebih membutuhkan, dari pd yg pny rmh tingkat 2 itu, tpi yg pny rumah mau2 aja gak malu dpt bantuan PKH ," kata @meit***

"Semoga harapanya di kabulkan tuhan menjadi miskin beneran," ucap @yog***

"Wkwk rumah 2 lantai," ujar @days***

"Wanjayy rumah baru bangun ," timpal @kent**

"Jadikan dia duta miskin," ujar @cith***

"Syarat nya punya ktp sama kk sedangkan orang maaf miskin ada yg ga punya ktp atau kk jadi ya ga dapat bantuan itu lah administrasi kita belum lagi dana nya di sunat," kata @yah***

"Rumahnya sangat sederhana," ujar @me**

"Ini diliat dr segi apa cb ? Jelas2 si 2 lantai dikasih watermark....," kata @ecky**

Artikel ini telah tayang di malang.suara.com dengan judul “Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka