Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Deretan Uang Termahal di Indonesia, Kuno dan Sangat Langka hingga Dihargai Rp1,5 Miliar

Kamu bisa langsung tajir jika koleksi 5 uang antik layaknya seperti ini, kolektor taksir harga jualnya Rp 1,5 miliar.

Buruan dicek dompet dan koleksi uang Kamu di tempat tinggal, apakah tersedia uang antik yang mirip layaknya di bawah ini.
Deretan Uang Termahal di Indonesia, Kuno dan Sangat Langka hingga Dihargai Rp1,5 Miliar


Uang antik atau uang koin lama memang mempunyai pasar sendiri bersama harga jual yang beraneka.

Tidak sebatas uang koin gambar kelapa sawit atau uang Rp 500 gambar bunga melati, uang antik yang lebih lama juga mahal.

Apalagi satu lembar uang antik dapat laku hingga Rp 1,5 miliar.

Kecuali mempunyai berlimpah uang antik berasal dari 5 style di bawah ini Kamu mampu kaya raya dan mampu beli motor baru disesuaikan keinginan.

Kecuali dipikir kenapa uang antik sanggup mahal harga jualnya.

Namun memang sahih, gara-gara kolektor berlimpah mengimbuhkan klariļ¬kasi uang antik layaknya apa yang harganya mahal lebih-lebih mampu laku miliaran rupiah.

Uang kertas tersebut jadi terlalu mahal dikarenakan punyai sejarah yang kaya.

Tak sekedar tersebut, uang tersebut laku bersama dengan harga fantastis gara-gara amat langka, melebihi uang koin Rp1.000 kelapa sawit.

Uang-Uang tersebut jadi buruan tak terhitung kolektor bersama hobi numimastik atau mengumpulkan uang antik dan langka.

Para kolektor tersebut tak cuma berkunjung berasal dari di dalam negeri, melainkan juga berasal berasal dari luar negeri.

Untuk diketahui, Bank Indonesia mempunyai koleksi sejumlah seri uang yang sering jadi buruan para penghobi numimastik.

Tersedia koin Gobog yang terbuat berasal dari tembaga zaman Kerajaan Majapahit atau beredar kurang lebih abad ke-14 hingga abad ke-16.

Tersedia uang Jinggara yang terbuat berasal dari campuran timah dan tembaga zaman Kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan.

Jaman kolonialisme juga meninggalkan sejumlah mata uang antik. Tersedia Real berasal dari Spanyol, uang perak Rijksdaalder berasal dari Belanda, koin Ropij terhadap jaman penjajahan Inggris.

Paling akhir, terdapat pula uang kertas Gulden terhadap jaman penjajahan Belanda dan juga uang pemerintah Dai Nippon Jepang.

Berikut daftar uang kertas antik termahal di Indonesia yang berharga sampai Rp1,5 miliar.

Uang 200 Gulden Seri JP Coen

Mengutip web site formal Bank Indonesia, De Javasche Bankwet jadi bank sentral di Hindia Belanda terhadap 1892 menggantikan Oktroi.

Bank ini mengeluarkan uang gulden, tidak benar satunya di dalam seri Jan Pieterszoon (Jp) Coen merujuk sebutan Gubernur Jenderal VOC terhadap abad ke-17.

Gulden JP Coen paling akhir terbit terhadap 1925-1931. Seri Gulden JP Coen ini jadi keliru satu uang kertas antik terlangka dan termahal di Indonesia.

Uang 200 Gulden berasal dari seri JP Coen ini adalah tidak benar satu uang termahal di Indonesia. Uang 200 Gulden ini tersedia dua tipe: bertanda tangan Praasterink atau Lighart.

Uang 500 Gulden Seri JP Coen

Uang 500 Gulden pas ini berharga lebih mahal berasal dari 200 Gulden dikarenakan nominalnya dan lebih langka.

Kolektor uang hanyalah menemukan 500 Gulden Coen bertanda tangan Praasterink.

Uang 1.000 Gulden Seri JP Coen

Uang 1.000 Gulden JP Coen ini masuk didalam tiga besar uang termahal di Indonesia. Uang ini lebih langka berasal dari dua style Gulden sebelumnya.

Kolektor mesti hati-hati sebab uang orisinil 1.000 Gulden JP Coen mempunyai tanda tangan Praasterink sebagai penanda keasliannya.

Uang 300 Gulden Seri JP Coen

Uang 300 Gulden adalah buruan paling langka di antara nominal Gulden JP Coen lainnya. Uang kertas ini sahih-sahih sulit ditemukan kembali pas ini.

Selagi ini, uang seri Gulden JP Coen ini disebut sebatas berjumlah bukan lebih berasal dari 10 di Indonesia.

Uang Seri Wayang 1934-1939

Bank Indonesia menyebut seri wayang sebagai uang kertas paling akhir De Javasche Bank, sebelum Pemerintah Hindia Belanda menyerah kepada Jepang.

Mengutip Katalog Uang Kertas Indonesia 1782-1996, tersedia delapan nominal yang beredar, yakni 5, 10, 25, 50, 100, 200, 500, dan 1000 Gulden.

Tersedia tiga variasi tanda tangan didalam uang Gulden Seri Wayang ini.

Pertama seri tanda tangan Praasterink dan B. Wichers yang dicetak terhadap 1934-1937.

Lalu, seri tanda tangan Waveren dan B Wichers (1937-1939). Ketiga, R.E. Smits dan B Wichers (1939).

"Sekarang saja harganya telah menjadi Rp1,5 M," kata kolektor uang antik Ali Budiono, dikutip berasal dari Tribunnews.Com.

Bersama dengan harga setinggi tersebut, satu set seri Gulden Wayang ini jadi uang kertas termahal di Indonesia dan paling diburu kolektor.

Tersedia yang memiliki keliru satu uang antik di atas bro? Buruan dicari dan jual.

Artikel ini sudah tayang di Kompas TV berjudul: Deretan Uang Termahal di Indonesia, Kuno dan Sangat Langka hingga Dihargai Rp1,5 Miliar