Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar BLT Dana Desa Tahun 2022 Secara Offline Lengkap dengan Syarat dan Ketentuan

Cara Daftar BLT Dana Desa Secara Offline Lengkap dengan Syarat dan KetentuanJika Anda belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam program bantuan lain dan ingin mendapatkan BLT Dana Desa.
https://www.juragandesa.net/2022/01/cara-daftar-blt-dana-desa-tahun-2022.html


Berikut cara mendaftarkan diri Anda secara offline atau manual, agar mendapatkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahun 2022:
  • Memiliki data NIK KTP sesuai dengan domisili di desa setempat.
  • Keluarga kurang mampu (miskin dan miskin ekstrem). Dengan pendapatan kurang dari Rp 500.000 per bulan.
  • Tidak sedang mendapatkan bantuan pemerintah lainnya seperti PKH, BPNT, BST atau Kartu Pra Kerja.
  • Masyarakat Yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.
  • Memiliki anggota keluarga yang sakit kronis menahun.
Jika Anda memenuhi semua syarat sebagaimana tersebut di atas, selanjutnya pendaftaran juga bisa melalui relawan desa yang telah dilengkapi dengan surat tugas dari kepala desa (Kades), RT/RW.

Selanjutnya dokumen Anda, sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 akan divalidasi dan diputuskan dalam musyawarah desa Khusus (MUSDESSUS BLT DD).

Jika sudah ditetapkan dalam data sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022, selanjutnya dokumen Anda, akan dimasukkan dalam berita acara dan disahkan oleh Kades beserta BPD.

Dokumen tersebut kemudian disampaikan kepada bupati atau walikota untuk disahkan.

Setelah itu, Kades akan menyampaikan surat undangan atau pemberitahuan kepada Anda, selaku penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022.

Informasi mengenai cara daftar dan mengecek Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022, memang cukup penting bagi masyarakat.

Karena masih banyak masyarakat yang ternyata belum tersentuh sama sekali dengan program bantuan yang disalurkan oleh pemerintah.

Selain itu pula, banyak diantara masyarakat yang sebelumnya kehidupan layak dan terbilang mampu. Namun mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Seperti kehilangan matapencaharian atau penghasilan.

Artikel ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Cara Daftar BLT Dana Desa Secara Offline Lengkap dengan Syarat dan Ketentuan"