Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Tikus Membandel di Rumah, Tanpa Racun!

Cara Mengusir Tikus Membandel di Rumah, Tanpa Racun!Kehadiran tikus di dalam rumah sangat mengganggu penghuni rumah. Selain mengingat tikus adalah hewan yang kotor dan jorok, hewan yang berubah-ubah ini juga dapat merusak lingkungan.
Cara Mengusir Tikus Membandel di Rumah, Tanpa Racun!


Mamalia ini memiliki sistem interstisial dan non-akar yang besar. Mereka harus mengunyah giginya dengan mengunyah pintu, jendela, dan kabel yang rata yang dapat menyebabkan korsleting.


Jadi, jangan heran jika pemilik rumah melakukan segala cara untuk menyingkirkan tikus yang terinfeksi, mencemari air, dan menghilangkan bau tak sedap.

Cara ampuh mengusir tikus keluar rumah

Kehadiran tikus memiliki banyak dampak negatif bagi penghuni rumah. Apalagi jika tikusnya sangat sulit dikejar. Namun jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan tikus membandel secara alami di rumah.

1. Tutup lubang dan celah

Pertama, mari kita bicara tentang mencegah tikus masuk ke rumah. Lebih baik memeriksa rumah untuk melihat ke mana tikus pergi.

Periksa saluran air, ventilasi, dan area luar ruangan tempat tikus bisa lewat. Celah-celah ini dapat ditutup atau perangkap seperti wire mesh, pelat logam, semen atau plester dapat dipasang.

Periksa secara teratur untuk memastikan area ini dirawat dengan baik oleh pemiliknya.

2. Bersihkan seluruh rumah

Perlu diketahui juga bahwa hewan kecil ini menyukai tempat yang sempit dan gelap untuk bersembunyi. Oleh karena itu, Anda perlu meminimalkan atau menghilangkan potensi tikus.

Bersihkan semua kamar di rumah, terutama kamar boneka. Buang limbah di area tertutup dan pastikan selang pembuangan terpasang dengan benar.

3. Menggunakan Bawang Bombay

Cara Mengusir Tikus Secara Alami Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bawang bombay. Tikus tidak bisa berbau seperti bawang.

Yang harus Anda lakukan adalah mengupas bawang dan meletakkannya di sarang tikus. Bawang bombay bisa diganti setelah busuk.

4. Gerimis tikus dengan bawang merah cincang

Seperti bawang, tikus tidak bisa mencium bau yang tidak sedap, seperti bawang. Menurutnya, bau bawang bombay dianggap sangat menjijikan.

Caranya sama, biarkan irisan bawang bombay di tempat favorit Anda dan gunakan untuk menyembunyikan tikus.

5. Gunakan lada hitam

Kandungan peppermint dalam lada hitam merupakan bahan kimia beracun bagi tikus. Lada hitam membuat tikus merasa tidak nyaman dan mengiritasi saluran hidung.

Mengusir tikus dengan lada hitam dapat dilakukan dengan menggiling cabai dengan baik dan menyebarkannya di atas tikus. Jika Anda tidak memiliki lada hitam, Anda bisa menggunakan lada putih biasa.

6. Gunakan adonan soda kue

Soda kue dapat memiliki efek berbahaya pada tikus. Saat Anda menggunakan soda kue, ada reaksi gastrointestinal. Karena tikus tidak dapat mengeluarkan gas, gas tersebut memberikan tekanan internal dan akhirnya membunuh tikus.

Dengan menggunakan baking soda, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk membuat adonan racun tikus.
  • Pastikan untuk memakai sarung tangan untuk menghindari kontak dengan bahan kimia.
  • Masukkan secangkir soda kue ke dalam wadah.
  • Tambahkan secangkir gula atau cokelat dan aduk rata.
  • Tempatkan tepung dalam panci mouse.
Soda kue yang dicampur dengan cokelat atau gula menarik tikus untuk memakan tepungnya. Kandungan soda kue dalam tepung kemudian membunuh tikus.

7. Penggunaan daun teh

Jika Anda sering minum teh, gunakan naga atau teh celup untuk mengusir tikus dari rumah Anda. Buah teh celup ini bisa merusak nafas saat tikus bernafas atau makan.

Anda bisa menyimpan teh celup bekas untuk tempat persembunyian tikus. Teknik ini merusak indera penciuman tikus, mencegah tikus di dalam rumah merasakan dan meninggalkan rumah.

8. Menggunakan Kulit Durian

Jangan mengupas kulitnya setelah memakannya! Ternyata, kulit durian bisa digunakan untuk mengusir tikus membandel di rumah. Tekniknya adalah dengan memotong kulit buah durian dan meletakkannya di atas tikus kesayangan.

Bau yang dikeluarkan oleh kulit durian dapat mengusir tikus di dalam rumah. Selain itu, dengan kulit yang tajam, dapat menakuti tikus dari rumah Anda.

9. Taburi dengan minyak kayu putih

Aroma minyak putih yang kuat ternyata bisa mengusir tikus dari rumah. Larutan kayu putih disemprotkan hanya di tempat tikus dipelihara. Disarankan untuk menggunakan larutan kayu putih yang mengandung 5%.

10. Pemutih menyemprotkan cairan

Belich sering digunakan untuk membersihkan rumah. Selain itu, pencarian ini dapat digunakan untuk mengusir tikus. Mereka melakukannya dengan menuangkan pembersih dan air agar tidak berbau menyengat, dan menyemprotkannya ke tempat tinggal tikus.

Pembersih ini dapat digunakan sebagai antiseptik untuk membersihkan area yang terkena tikus, urin dan darah.

11. Gunakan rambut

Jika Anda telah memotong rambut atau mengalami kerontokan, coba gunakan sisa rambut untuk membasmi tikus di rumah Anda. Hal ini karena jika bulunya dimakan dapat menyebabkan tikus mati.

Gabungkan hanya sisa rambut dan letakkan di tempat yang dilewati mouse. Tikus suka melihat rambut dan mencoba memakannya.

12. Menggunakan perangkap tikus

Jika Anda ingin membuat cara yang efektif untuk mengusir tikus, Anda bisa menggunakan perangkap tikus. Banyak jenis perangkap tikus yang tersedia dan dijual di pasaran. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda dapat memilih jebakan tikus sebelum membunuhnya, lalu memasang jebakan untuk menarik tikus. Setelah mouse ditangkap, Anda dapat melepaskannya.

13. Mengusir tikus dengan bedak bayi

Terakhir, Anda bisa menggunakan bedak bayi untuk mengusir tikus dari rumah. Dipercaya bahwa bedak yang baik dalam pedikur dapat mengganggu fungsi tubuh saat dikonsumsi tikus. Metodenya sangat sederhana. Taburkan bedak bayi pada area yang terkena tikus dan biarkan semalaman.

Teruslah berlatih sampai Anda bisa mengatakannya dengan keyakinan dan keyakinan.

Demikianlah cara untuk menyingkirkan tikus alami tanpa menggunakan racun tikus. Anda bisa menerapkan salah satu cara di atas yang dianggap sangat efektif mengusir tikus di rumah. Ingatlah untuk menjaga kebersihan rumah Anda agar tikus tidak masuk ke rumah Anda. bagus untukmu.