Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan CTR yang Mudah untuk Menambah Web Traffic

Cara Meningkatkan CTR yang Mudah untuk Menambah Web TrafficApakah Anda merasa sulit untuk mendapatkan klik dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda? Jika ya, alasannya adalah CTR (klik cepat) website Anda rendah.
https://www.juragandesa.net/2022/01/cara-meningkatkan-ctr-yang-mudah-untuk.html


Anda mungkin merasa sulit untuk mendapatkan lalu lintas ketika pengguna tidak ingin mengklik tautan ke situs web Anda.


Lalu lintas yang rendah akan berdampak negatif pada strategi pemasaran dan bisnis Anda secara keseluruhan, dimulai dengan sedikit pemimpin yang Anda dapatkan, mengurangi peringkat pencarian organik situs web Anda dan bahkan mengurangi penjualan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik situs web untuk mendatangkan klik sebanyak mungkin ke situs web. Pada artikel ini, kami menyajikan beberapa cara praktis dan mudah untuk meningkatkan CTR untuk meningkatkan lalu lintas web.

Cari halaman dan kata kunci dengan RKPT rendah

Sebelum mengoptimalkan, Anda harus tahu dulu kata kunci dan halaman mana di situs web Anda yang akan menerima RKT terendah. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat laporan performa di akun Google Search Console Anda.

Laporan kinerja

Dalam laporan, Anda dapat menemukan kata kunci pencarian, jumlah klik, wawasan, RKT, dan peringkat rata-rata yang digunakan pengguna untuk masuk ke situs web Anda.

Pilih beberapa halaman dan cari kata kunci di halaman pertama hasil pencarian Google dengan CTR yang relatif rendah. Kemudian prioritaskan optimasi halaman.

Cara mudah meningkatkan CTR

Setelah Anda memutuskan halaman mana yang akan dioptimalkan, Anda dapat menerapkan beberapa metode di bawah ini untuk meningkatkan RKT beberapa halaman ini.

1. Memperbaiki Kanibalisasi kata kunci

Kanibalisme kata kunci terjadi ketika ada beberapa halaman situs web Anda yang bersaing untuk kata kunci yang sama.

Ketika beberapa halaman situs web Anda muncul dengan kata kunci yang sama, klik pada setiap halaman dibagi lagi dan pada akhirnya menurunkan RKT Anda.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi kekacauan tersebut. Misalnya, dengan menggabungkan beberapa konten dengan topik serupa dan berfokus pada kata kunci, meningkatkan aliran tautan internal, dan menggunakan pengalihan 301.

2. Jadikan judul SERP lebih menarik


Tautan Anda di SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) adalah hal pertama yang diperhatikan pengguna saat mencari. Tanpa judul yang jelas dan ringkas, klik akan sulit ditemukan.

Ada beberapa cara di mana Anda dapat meningkatkan judul Anda, termasuk:
  • Gunakan bahasa yang umum
Bahasa dalam judul sangat kompleks dan teknis sehingga menyulitkan pengguna untuk memahami informasi apa yang ada di konten Anda. Selain itu, Google telah dapat mengidentifikasi topik mana yang tidak cocok untuk pengguna.
  • Gunakan tanda kurung
Menurut penelitian Huspot, halaman yang menggunakan tanda kurung pada headline adalah 38% lebih baik daripada tanda kurung tanpa tanda kurung.

Klip digunakan untuk menyediakan konten kontekstual untuk konten. Misalnya dengan menambahkan [Foto], [Interview], [Slideshow], [Video] Untuk menggambarkan isi halaman dalam judul.
  • Menyertakan tahun dalam judul
Menyertakan tahun dalam judul Anda dapat menjadi sinyal bagi pengguna bahwa halaman Anda adalah konten atau informasi terkini atau terkini.

Misalnya, jika konten Anda membagikan tips tentang cara mengatur kelas, Anda dapat menggunakan Tips Persiapan Kelas untuk tahun 2021 sebagai judul konten Anda.

3. Gunakan URL deskriptif

URL deskriptif membantu pengguna memahami konten Anda. Tentu saja, pengguna lebih suka mengklik:

juragandesa.net/blog/cara-menjalankan-facebook-marketing

Karena mudah dipahami.

Selain itu, struktur URL juga mempengaruhi kinerja SEO Anda. Dengan struktur URL yang jelas, Google akan lebih mudah mengunjungi website Anda.

4. Tingkatkan deskripsi meta

Pastikan informasi yang Anda masukkan ke dalam metadata cocok dengan konten di halaman Anda. Gunakan kata-kata yang kuat atau kata-kata persuasif untuk mengundang pengguna ke situs web Anda.

5. Gunakan Markup Skema

Markup skema adalah sekumpulan kode yang ditempatkan di situs web Anda untuk mesin telusur guna menampilkan informasi spesifik kepada pengguna di laman Anda.

Dengan menerapkan markup skema, tautan Anda di SERP akan lebih kaya informasi yang pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak klik.

6. Tingkatkan waktu pemuatan halaman

Secara tidak langsung, waktu buka halaman mempengaruhi jumlah CTR yang diterima. Jika terlalu lama memuat halaman Anda, pengguna akan meninggalkan halaman Anda dan akhirnya tidak mendapatkan klik apa pun.

Oleh karena itu, mempercepat waktu pemuatan situs web mungkin merupakan salah satu teknik atau metode yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan RKT situs web.

Ringkasan


Ada banyak cara lain untuk meningkatkan RKT situs web Anda. Namun, Anda dapat menggunakan beberapa tips di atas sebagai langkah awal untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.