Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengusir Semut dari Rumah Anda

Cara Mudah Mengusir Semut dari Rumah Anda. Dimana ada gula, pasti disitu akan ada semut. Ya, istilah itu bukan sekadar lelucon namun memang hampir selalu terjadi di kehidupan manusia. Gula memang salah satu cemilan kesukaan semut, namun mereka tidak hanya suka makan gula saja, salah satu jenis serangga hama ini juga menyuaki hampir semua jenis makanan. Jika, semut banyak menyerang rumah Anda, apa yang Anda rasakan? Tentu saja merasa terganggu bukan?


Tidak, itu tidak berarti bahwa Anda dapat menggunakan pengendalian hama, bahkan jika Anda tidak memiliki pilihan untuk melakukannya. Namun, sebagai catatan jika semut pengganggu masih dalam skala saja, berbeda jika koloni semut yang ada di rumah Anda dalam skala yang sangat besar maka sebaiknya segera menghubungi jasa pengendalian hama untuk membasmi semut-semut ini. Baiklah, berikut ini adalah 4 cara mudah mengusir semut dari rumah Anda.

1.Gunakan Taburan Garam

Siapapun pasti dapat dengan mudah memperoleh garam. Ya, garam dapur ternyata juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengusir semut dirumah anda lho. Dengan menaburkan garam maka semua koloni semut dipastikan akan kabur dari rumah Anda.

2. Semprotkan Cairan Cuka

Selain garam dapur, cuka juga bisa dengan mudah Anda peroleh. Jika Anda tidak menemukan aroma cuka yang ingin Anda berikan pada anjing aroma cuka tersebut ternyata Anda akan dapat menemukannya dan Anda tidak akan dapat menemukannya jika hanya ingin membagikannya kepada teman-teman Anda dan Anda dapat mengirimkannya ke koloni. Anda cukup memercikan cairan cuka di tempat-tempat yang sering dilalui semut. Anda juga dapat membuat AC kompak tanpa perlu semprotan semprotan serta semprot-semprotkan di belakang daerah yang dilaui semut.

3. Taburkan Ampas Kopi

Itu tidak harus diunduh dalam waktu dekat. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. Jika Anda tidak memiliki salinan yang diperlukan dari salinan ini, Anda tidak akan dapat menyalin salinan tersebut jika Anda tidak memiliki salinan yang benar, dan Anda tidak akan dapat menyalin salinan tersebut jika Anda tidak memiliki salinan yang benar. Dipastikan semua semut akan kabur dari rumah Anda.

4. Daun Sirih Labu Tablet

Daun sirih mungkin akan sulit didapatkan, namun jika di rumah Anda terdapat daun sirih, mengapa tidak mencoba mengusir semut dengan meggunakan cara ini. Dalam daun sirih terdapat kandungan minyak atisiri, minyak ini sangat tidak disukai oleh semut sehingga cocok digunakan untuk mengusir hama ini.