Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hore! Karyawan Ini Bisa Terima Rp 3 Juta Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Bukan BLT Subsidi Gaji 2022

Hore! Karyawan Ini Bisa Terima Rp 3 Juta Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Bukan BLT Subsidi Gaji 2022


                      Hore! Karyawan Ini Bisa Terima Rp 3 Juta Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Bukan BLT Subsidi Gaji 2022
Hore! Karyawan yang memenuhi ketentuan di dasar ini dapat terima bantuan Rp 3 juta tanpa wajib cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan sebab bukan BLT Subsidi Pendapatan 2022.
Sebagaimana dikenal, pemerintah belum memutuskan apakah akan melanjutkan proses pencairan BSU atau BLT Subsidi Pendapatan di tahun 2022 ataupun tidak.

Hal ini dikarenakan proses penyaluran dana Rp 1 juta ke karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang penuhi kualifikasi sesuai Permenaker No 16 Tahun 2021 ini telah diakhiri pada akhir tahun lalu. Sehingga karyawan yang tidak dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ataupun tidak terdaftar BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan tidak butuh takut.

Pemerintah masih memberikan beberapa bantuan kepada rakyatnya pada tahun 2022 ini di tengah pagebluk corona yang belum kunjung usai. Salah satu bantuan yang hendak diberikan merupakan Bansos PKH yang rencananya cair mulai Januari 2022 ini dengan nominal paling besar Rp 3 juta per orang per tahun.

Berikut ini ketentuan dapat bantuan Rp 3 juta untuk karyawan yang tak dapat BSU tahun lalu:
  1. Termasuk kategori penerima Bansos PKH yang lagi hamil ataupun nifas
  2. Warga miskin ataupun rentan miskin
  3. Bukan ASN, TNI, serta Polri
  4. Terdaftar di link cekbansos. kemensos. go. id ataupun Aplikasi Cek Bansos
  5. Tidak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan ataupun BLT lain selama pandemi covid- 19
Benar, bantuan yang diartikan merupakan Bansos PKH yang hendak diberikan kepada 10 juta orang di tahun 2022 ini.Bansos PKH Rp 3 juta per tahun diberikan buat ibu hamil/ nifas serta anak usia dini. Karyawan dapat bisa asal tercantum kategori ini.

Sebenarnya Bansos PKH ini juga diberikan untuk beberapa jenis lain seperti lanjut usia, difabel, sampai anak sekolah namun dengan nominal yang berbeda.

Untuk mengetahui apakah karyawan hendak terima bantuan Rp 3 juta per tahun ataupun tidak, dapat cek dengan cara selaku berikut:
  1. Klik link cekbansos. kemensos. go. id
  2. Pilih nama provinsi sesuai KTP
  3. Pilih nama kabupaten/ kota sesuai KTP
  4. Pilih nama kecamatan sesuai KTP
  5. Pilih nama desa sesuai KTP
  6. Input nama lengkap sesuai KTP
  7. Masukkan 8 huruf kode yang terdapat di layar
  8. Klik tombol" CARI Informasi"
  9. Lalu sistem akan mencocokkan data yang diinput dengan database Kemensos sesuai nama dan alamat lengkap.

Jika terdaftar sebagai penerima Bansos PKH, karyawan akan terima uang Rp 3 juta ini lewat Himbara seperti BTN, BRI, BNI, serta Bank Mandiri. Bila tidak terdaftar, karyawan dapat mendaftarkan diri selaku calon penerima bantuan Kemensos lewat Aplikasi Cek Bansos.

Karyawan yang mau memastikan apakah BSU BLT Subsidi Pendapatan ini cair lagi ataupun tidak, dapat cek online di web resmi BPJS Ketenagakerjaan ataupun Kemnaker.
Demikianlah cara terima bantuan Rp 3 juta tanpa login BSU di BPJS Ketenagakerjaan serta bukan BLT Subsidi Pendapatan 2022.***

Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/citizen dengan judul “Hore! Karyawan Ini Bisa Terima Rp 3 Juta Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Bukan BLT Subsidi Gaji 2022